Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya melakukan serangan kepada pebulu tangkis ganda putra Prancis Christo Popov dan Toma Junior Popov pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo punya pasangan baru. Dia adalah Rahmat Hidayat yang akan menjadi tandem baru Kevin, untuk menggantikan Marcus Gideon.

Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI Herry Iman Pierngadi menerangkan keputusan ini diambil berdasarkan kemauan Kevin.

"Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat," kata Herry.Dikutip dari keterangan resmi PBSI, Rabu,

Baca Juga:
Kabar Terbaru, Duel Persija Jakarta vs PSM Makassar Bisa Digelar di Stadion GBK

Tim ganda putra bergerak cepat mencari pasangan baru Kevin menyusul rehatnya Marcus Fernaldi Gideon yang masih menjalani operasi tumit kaki kanan.

"Mungkin karena Rahmat sudah di tim utama, sering sparring, kadang diajak makan, jalan juga sama Kevin. Komunikasinya lebih nyambung,” imbuh.

Untuk turnamen yang akan diikuti, Herry IP masih menghitung dan memilah-milah turnamen yang bisa diikuti Kevin/Rahmat.

Baca Juga:
Ada 'Timnas Jawa' di Piala Dunia U-17 2023, Berpotensi Satu Grup dengan Timnas Indonesia

"Untuk turnamen, saya masih menghitung poin dan memilah-milah dulu turnamen mana yang bisa mereka ikuti. Kita pilih enam bulan ke depan kurang lebih," tuturnya.

Rahmat sebelumnya pernah berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Ia sempat pula dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana di beberapa turnamen tahun lalu menyusul cederanya Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kala itu, Pramudya/Rahmat sukses menyabet dua gelar di ajang Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022 Super 100.

Baca Juga:
Media Vietnam Heran Bukan Kepalang Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bukan Shin Tae-yong

(Antara)

Load More