Husna Rahmayunita
Sejumlah pebulu tangkis Indonesia berlatih di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Bulu Tangkis di PBSI Cipayung, Jakarta, Selasa (7/3/2023). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp)

Bolatimes.com - Indonesia menargetkan dua gelar juara di Kejuaraan Duni Bulu Tangkis 2023. Dua sektor yakni tunggal putra dan ganda putra jadi andalan.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat PBSI Rionny Mainaky. Ia menyebut semula mengincar tiga gelar, tapi minimal ia berharap dua gelar diraih Skuad Merah Putih.

“Saya inginnya tiga (gelar). Tapi, (setidaknya) dua (gelar), lah,” ujarnya saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Senin (14/8/2023).

Baca Juga:
Segera Gabung Al Hilal, Neymar Dapat Gaji Rp6,9 miliar per Jam

Selain, ganda putra dan tunggal putra, Rionny mengatakan dirinya juga menaruh harapan di sektor tunggal putri melalui Gregoria Mariska Tunjung. Sementara untuk nomor ganda putri dan ganda campuran, PBSI menargetkan hingga semifinal.

Lebih lanjut, Rionny mengatakan PBSI bersama para atlet dan pelatih juga telah melakukan evaluasi dari beberapa turnamen terakhir termasuk di Korea Selatan, Jepang, dan Australia.

Menurut dia, evaluasi berjalan beriringan dengan latihan dan persiapan yang lebih matang untuk meraih gelar juara dunia.

Baca Juga:
Latihan Bersama Persija Jakarta, Gestur Marko Simic Disentil Netizen

“Mungkin secara umum, anak-anak kita tekankan lebih semangat. Dengan hasil kemarin itu lebih bisa diantisipasi dengan latihan tambahan, dan saya lihat sudah dilakukan sama mereka,” ucap Rionny.

“Jadi kita bukan evaluasi saja, tapi dilaksanakan. Pagi ada tambahan, latihan lebih fokus. Dari latihan teknik, fisik, saya lihat mereka sudah siap. Setelah kembali dari Australia kemarin benar-benar ada perkembangan dari yang saya lihat, dan tanggung jawab yang besar dari pelatih dan anak-anak,” imbuhnya.

PBSI menurunkan 15 wakil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Empat wakil berasal dari ganda putra, dua wakil dari sektor tunggal putri, lalu tiga wakil masing-masing dari tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia di Piala AFF U-23 2023 Pekan Ini

Adapun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 bergulir di Denmark pada 21-27 Agustus mendatang.

(Antara)

Baca Juga:
Daftar Pemain Timnas Malaysia U-23, Lawan Perdana Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023

Load More