Husna Rahmayunita
Legenda NBA Kobe Bryant dan Gigi. (Instagram/@kobebryant)

Bolatimes.com - Dua tahun pasca meninggalnya Kobe Bryant dan sang putri Gigi, dibangun sebuah patung untuk mengenang sang legenda NBA.

Patung tersebut dipasang di lokasi kecelakaan yang menewaskan Kobe dan Gigi serta tujuh orang lainnya, di lereng bukit Calabasas dekat Los Angeles, Amerika Serikat.

Kobe Bryant meninggal di usia 41 tahun bersama sang putri yang masih berusia 13 tahun. Saat itu, keduanya hendak menuju ke turnamen bola basket remaja.

Baca Juga:
Ulang Tahun, Jose Mourinho Dapat Kejutan dari Pemain AS Roma

Kepergian Kobe Bryant mengejutkan dunia olahraga profesional dan membuat banyak penggemarnya berduka.

Fans lantas membuat patung untuk mengenang kepergian sang mantan pemain LA Lakers. Patung perunggu seberat 73 kg itu menggambarkan Kobe dan Gigi.

Keduanya digambarkan mengenakan seragam Lakers dan berbagi pandangan penuh kasih sementara Gigi memegang tangan Kobe yang bersandar di bahunya sambil membawa bola basket di tangan lainnya.

Baca Juga:
Buka-bukaan Punya Cicilan Banyak, Raffi Ahmad: Sekarang Lebih Parah

Patung Kobe dan Gigi Bryant dipasang di lokasi jatuhnya helikopter di Calabasas, California, AS, Rabu (26/1/2022). (ANTARA/REUTERS/David Swanson)

Patung tersebut siap menyambut para penggemar yang melakukan pendakian sejauh 2,1 km untuk memberi penghormatan kepada sang legenda olahraga.

"Ini semua saya sendiri, tidak ada yang meminta saya untuk melakukannya," kata pembuat patung, Dan Medina, dikutip dari Reuters, Kamis.

"Pada hari ini, peringatan dua tahun kecelakaan, saya memutuskan untuk mengangkatnya dari matahari terbit hingga terbenam dan menciptakan sedikit proses penyembuhan untuk para penggemar."

Baca Juga:
Profil Filomeno Junior, Pemain Timor Leste yang Ingin Main di Persija

"Hari ini spesial karena saya menyaksikan banyak hal. Orang-orang akan datang dan mereka pergi dengan perasaan puas."

Terukir di alas baja patung tersebut sembilan nama korban kecelakaan pagi hari dalam cuaca berkabut pada 26 Januari 2020, termasuk tulisan kutipan terkenal Bryant: "Pahlawan datang dan pergi, tetapi legenda selamanya,". 

(Antara/Reuters)

Baca Juga:
Kocak, Momen Kencan Pertama Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez

Load More