Arif Budi Setyanto
Pebasket Indonesia, Marques Bolden (tengah) melakukan dunk ke ring Timnas Basket Arab Saudi dalam laga babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Bolatimes.com - Nama pemain naturalisasi yang membela timnas basket Indonesia, Marques Bolden resmi dikenalkan oleh juara NBA tahun 2021 Milwaukee Bucks. Hal itu langsung disorot oleh netizen tanah air.

Via akun Twitter resminya, Milwaukee Bucks memperkenalkan Marques Bolden sebagai roster terbarunya pada Senin (26/9/2022). Pebasket naturalisasi Indonesia ini menjadi pemain ke-19 di skuad asuhan Mike Budenholzer.

"Selamat datang di Milwaukee, Marques!" tulis cuitan Bucks di Twitter.

Baca Juga:
Awas Jadi Bumerang, Ini 3 Pantangan Timnas Indonesia saat Hadapi Curacao pada Laga Kedua

Sontak kabar ini langsung menyita perhatian netizen Indonesia. Banyak warganet mengomentari postingan Bucks yang memperkenalkan Bolden.

"Ada Indonesia coy," komentar @fatk***

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Curacao Sepi Penonton, Ketum PSSI Sebut Suporter Lebih Tahu Bangladesh daripada Curacao

"Bucks media sosial kalian akan meledak dan jersey Marques Bolden akan laku di Asia, khususnya Indonesia," tulis @ald***

"Pemain timnas main sama Giannis (Antetokoumpo)," seru @ard***

Sebelumnya Marques Bolden memang dikabarkan telah meneken kontrak dengan Milwaukee Bucks. Ia menandatangani kontrak Exhibit 10.

Baca Juga:
Gacor Bersama Timnas Indonesia, Media Malaysia Heran Pratama Arhan Cuma Cadangan di Tokyo Verdy

"Marques Bolden telah menandatangani kontrak Exhibit 10 dengan Milwaukee Bucks pada hari Rabu (21/9/2022)," laporan dari Eric Nehm dari The Athletic.

Perlu diketahui, kontrak Exhibit 10 adalah kesepakatan dengan gaji minimum satu musim. Tim juga bisa mengubah kontrak menjadi kesepakatan dua arah sebelum musim reguler NBA dimulai.

Artinya Bolden akan menjalani kamp pelatih terlebih dahulu bersama Bucks. Pada periode tersebut ia harus menunjukkan kemampuannya demi memikat staf pelatih.

Baca Juga:
Ketagihan, Ketum PSSI Ingin Timnas Indonesia Kalahkan Curacao Lagi di Laga Kedua

Jika mampu membuktikan diri, Bolden disebut bakal mendapatkan two way kontrak dari Milwaukee Bucks pada NBA musim 2022/2023 ini.

Sementara itu, Bolden juga telah bermain di NBA G League musim lalu bersama Salt Lake City. Melansir dari laporan CBS Sports, ia rata-rata mengoleksi 12,3 poin, 9,3 rebound, dan 1,9 blok musim lalu.

Load More