Irwan Febri Rialdi
Bintang basket LA Lakers, LeBron James. (FREDERIC J. BROWN / AFP)

Bolatimes.com - Meski bukan olahraga paling populer di dunia, atlet basket atau pebasket ternyata punya penghasilan fantastis yang membuat mereka masuk ke daftar atlet terkaya di dunia.

Namun dengan catatan pebasket terkaya di dunia adalah mereka yang berkarier di NBA sebagai liga basket paling bergengsi sedunia.

Dengan daya tarik yang besar dan jangkauan pasar yang luas, para pemain NBA punya nilai kontrak yang fantastis dan bisa bersaing dengan para pesepakbola top dunia.

Baca Juga:
Profil Stadion Sidolig, Stadion Bersejarah yang Pembayaran Sewanya Rumornya Ditunggak Persib Bandung

Lantas, siapa saja pebasket aktif terkaya di dunia saat ini?

1. Kevin Durant

Pebasket berusia 34 tahun ini merupakan salah satu bintang di NBA yang membuat liga basket ini semakin dikenal luas. Durant sudah bermain di NBA sejak 2007.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Mantan Exco PSSI Sebut Suporter Tidak Boleh Didamaikan, Supaya Semarak

Saat ini Kevin Durant bermain untuk Phoenix Suns. Menurut laporan sportsbrief, eks penggawa Golden State Warriors tersebut punya penghasilan mencapai 200 juta dolar AS atau setara Rp 3 triliun.

2. James Harden

Dikenal sebagai salah satu point guard terbaik di NBA selama beberapa tahun terakhir, James Harden menjadi pebasket aktif kedua dengan penghasilan terkaya.

Baca Juga:
Singgung Mental, Bima Sakti Ungkap Target Lawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers

Pebasket yang kini membela Philadelphia 76ers tersebut tercatat punya kekayaan sebesar 400 juta dolar AS atau lebih dari Rp 6 triliun.

3. LeBron James

Bintang NBA milik Los Angeles Lakers tersebut menjadi pebasket aktif terkaya di dunia saat ini dengan penghasilan mencapai 1,2 miliar dolar AS atau setara Rp 18,2 triliun.

Baca Juga:
Tangis Marcelo Pecah, Tak Sengaja Injak Kaki Lawan sampai Patah

Angka ini membuat LeBron James menjadi pebasket terkaya kedua secara keseluruhan di bawah Michael Jordan. Keduanya pun memang dinilai sebagai dua pebasket terbaik NBA yang pernah bermain.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More