Arif Budi Setyanto
Pebasket Indonesia, Marques Bolden (tengah) melakukan dunk ke ring Timnas Basket Arab Saudi dalam laga babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Bolatimes.com - Pebasket naturalisasi Indonesia, Marques Bolden dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan tim yang menjuarai NBA tahun 2021 lalu, Milwaukee Bucks.

Sebagaimana diketahui, Marques Bolden adalah salah satu pemain yang dinaturalisasi untuk membela timnas basket Indonesia. Keberadaannya sangat berpengaruh bagi tim Merah Putih.

Sebab, mengantarkan timnas basket Indonesia meraih prestasi di SEA Games 2022 lalu dengan menyabet emas. Ini juga sejarah bagi Indonesia karena mengalahkan Filipina.

Baca Juga:
Curacao Punya Rekor Pertemuan yang Fantastis Melawan Negara Asia, Vietnam Pernah Jadi Korban

Meski membela timnas basket Indonesia, pebasket berusia 24 tahun ini masih aktif bermain di Amerika Serikat. Bahkan kabar terbaru melaporkan bahwa Bolden meneken kontrak dengan Milwaukee Bucks.

"Marques Bolden telah menandatangani kontrak Exhibit 10 dengan Milwaukee Bucks pada hari Rabu (21/9/2022)," laporan dari Eric Nehm dari The Athletic.

Baca Juga:
Utusan FIFA Sudah Cek Langsung, PSSI Pastikan Tak Ada Bau Sampah di Stadion GBT

Perlu diketahui, kontrak Exhibit 10 adalah kesepakatan dengan gaji minimum satu musim. Tim juga bisa mengubah kontrak menjadi kesepakatan dua arah sebelum musim reguler NBA dimulai.

Artinya Bolden akan menjalani kamp pelatih terlebih dahulu bersama Bucks. Pada periode tersebut ia harus menunjukkan kemampuannya demi memikat staf pelatih.

Jika nantinya gagal masuk ke roster final, Bolden dianggap akan bergabung ke tim NBA G League yang berafiliasi dengan Bucks, yaitu Wisconsin Head.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Digembleng Jelang Lawan Curacao, Elkan Baggott: Itu Bagus Buat Kami

Sebelumnya Bolden juga telah bermain di NBA G League musim lalu bersama Salt Lake City. Melansir dari laporan CBS Sports, ia rata-rata mengoleksi 12,3 poin, 9,3 rebound, dan 1,9 blok musim lalu.

Load More