Husna Rahmayunita
Selebrasi pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo, usai menaklukkan Anders Antonsen (Denmark) di babak perempat final French Open 2019, Jumat (25/10). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie otomatis lolos ke semifinal Indonesia Open 2021 setelah lawannya, Anders nmundur.

Unggulan Denmark itu mundur jelang pertandingan babak perempat final Indonesia Open yang sedianya digelar hari ini, Jumat (26/11/2021).

Cedera otot dada menjadi penyebab Anders Antonsen mengundurkan diri dari Indonesia Open 2021. Hal itu diungkap oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) melalui laman resmi.

Baca Juga:
Intip Assist 'No Look Pass' Dewangga di Timnas Indonesia, Netizen Terpana

"Anders Antonsen dari Denmark telah mengundurkan diri dari Indonesia Open 2021 karena masalah otot dada. Berdasarkan pernyataan dari dokter, atlet peringkat tiga dunia ini disarankan untuk tidak melanjutkan pertandingan," tulis BWF.

Dengan mundurnya Anders Antonsen, maka Jonathan Christie berhak melaju ke babak semifinal. Tunggal putra perinkat enam dunia itu, menunggu calon lawan antara rekan senegara Antonsen, yaitu Viktor Axelsen dan Sai Praneeth dari dari India.

Sementara itu antara Jonatan Christie dan Anders Antonsen sudah terjadi sebanyak delapan kali dengan skor 5-3 yang dipegang wakil Indonesia, termasuk pada pertemuan terakhir mereka di Piala Thomas di Denmark.

Baca Juga:
Ralf Rangnick, Melatih Sejak Muda dan Jadi Tumbal Proyek Klub Red Bull

Namun dari tiga kemenangan Anders Antonsen, dua di antaranya dibukukan di ajang Indonesia Masters 2019 dan 2020.

Dengan catatan tersebut, Jonatan Christie sempat berseloroh, kalau Indonesia menjadi tempat kemenangan Anders Antonsen, sementara Denmark adalah tempat keunggulannya, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Mengenal Federica, WAGs Sampdoria Kekasih Emil Audero Mulyadi

Load More