Husna Rahmayunita
Arsip - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melaju ke perempat final French Open 2019. (Tim PBSI)

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie langsung bertemu unggulan Malaysia Lee Zii Jia di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

Jonatan Christie pun mempersiapkan diri jelang kejuaraan. Ia mengaku akan bermain lebih sabar dan menjaga fokus untuk melawan Lee Zii Jia.

“Mungkin harus lebih sabar, ya, karena Lee Zii Jia cukup tinggi dan jangkauannya panjang. Jadi lebih bermain sabar, terus juga sebisa mungkin jangan gampang kasih dia menyerang karena serangannya juga lumayan bagus,“ kata Jonatan Christie.

Baca Juga:
Piala AFF U-23 2023 Di Depan Mata, Pemain Thailand U-23 Sesumbar Jadi Juara

Lebih lanjut, tunggal putra peringkat lima dunia itu menilai persaingan di sektor tunggal putra pun cukup sengit, mengingat banyak pemain yang pernah merasakan berdiri di setidaknya 10 besar dunia.

“(Drawing) Sudah seru, lah, maksudunya yang sekarang tunggal putra mau yang unggulan, enggak unggulan, mereka sudah pernah berada di top 10 juga, pasti kualitasnya bagus, ya. Siapa pun itu lawannya memang semua berat,” ujar pemain yang juga akrab disapa Jojo itu.

“(Soal peta persaingan tahun ini) Kayaknya sama, sih, tidak jauh beda. Cuma memang tahun lalu Lee Zii Jia unggulan, misalnya. Kayak lagi berputar saja, tahun lalu ada yang di atas, tahun ini mungkin lagi turun. Jadi mungkin di situ saja sih. Kalau dari kualitas pemainnya sama saja,” imbuhnya.

Baca Juga:
Ultimatum Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 Jelang Piala AFF U-23 2023

Adapun Kejuaraan Dunia 2023 di Denmark pada 21-27 Agustus mendatang. Jonatan Christie, demikian dimuat Antara.

Load More