Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, sumbangkan assist keren. (Instagram/alfeandradewangga)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, menyumbang assist keren saat skuat Garuda menang telak dari Myanmar, Kamis (25/11/2021) di Ermihan Sports Complex, Antalya, Turki.

Timnas Indonesia menang telak dari Myanmar dengan skor 4-1. Empat gol tim Merah Putih dicetak oleh Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, dan Ezra Walian, sedangkan tim tamu hanya mampu membalasnya lewat Hlaing.

Dalam kemenangan Timnas Indonesia itu, gol proses gol kedua yang dicetak Irfan Jaya menuai pujian dari netizen. Sebab sang pengirim umpan, Dewangga melakukannya dengan berkelas.

Baca Juga:
Ralf Rangnick, Melatih Sejak Muda dan Jadi Tumbal Proyek Klub Red Bull

Bek PSIS Semarang itu mengirimkan umpan terobosan dari kepada Irfan Jaya yang menusuk pertahanan Myanmar di sisi kiri lapangan. Menariknya saat melepas umpan, pemain berusia 20 tahun itu tak melihat ke arah rekannya.

Umpan ini biasanya disebut 'no look pass' karena tak melihat. Kendati begitu, umpan kiriman Dewangga tepat sasaran membelah lini pertahanan tim berjuluk The White Angels.

Aksi Dewangga tersebut kemudian membuat netizen terpana. Banyak yang memberikan pujian kepada pemain muda PSIS itu karena akurasi umpannya tersebut.

Baca Juga:
AS Roma ke 16 Besar Liga Konferensi Eropa, Jose Mourinho Masih Kesal?

"Assistmu keren mas Dewa," komentar ronny***

"Umpannya keren, tanpa melihat," tulis radiya***

Baca Juga:
3 Alasan Ernesto Valverde Kurang Cocok Latih Manchester United

Berkat kemenangan ini, kepercayaan para pemain Timnas Indonesia naik jelang Piala AFF 2020. Memang laga uji coba ini dipersiapkan untuk ajang bergengsi bagi negara-negara di Asia Tenggara.

Adapun di Piala AFF 2020 nanti, anak asuh Shin Tae-yong tergabung di grup B yang berisikan, Laos, Kamboja, Malaysia, dan Vietnam. Turnamen dua tahunan ini rencananya digelar di Singapura mulai 5 Desember hingga 1 Januari 2022.

Baca Juga:
Jadi Aktor AC Milan Kalahkan Atletico, Siapa Sih Junior Messias?

Load More