Rauhanda Riyantama
Aksi Gregoria Mariska Tunjung di Japan Open 2023. (Instagram/badminton.ina)

Bolatimes.com - Jadwal semifinal Japan Open 2023 yang akan digelar hari ini, Sabtu (29/7). Indonesia meloloskan tiga wakil, salah satunya tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan dengan mengalahkan pebulutangkis tunggal putri peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi dan memastikan langkahnya berlanjut ke babak semifinal Japan Open 2023.

Keberhasilan Gregoria Mariska menyingkirkan Akane pada babak perempat final tak lepas dari kemampuannya bermain secara sabar dan tahan bermain reli hingga akhirnya membuahkan kemenangan 21-11, 11-21, 21-18.

Baca Juga:
Hasil Japan Open 2023: Fajar/Rian, Jonatan Christie, dan Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Semifinal

Sementara itu, ganda putra peringkat satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak semifinal Japan Open 2023 setelah mengalahkan senior mereka Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada perempat final yang berlangsung di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jumat (28/7/2023).

Fajar/Rian berhak melaju ke putaran empat besar berbekal kemenangan dua gim langsung 21-9, 21-13 atas pasangan berjuluk The Daddies itu.

Langkah Fajar/Rian kemudian disusul Jonatan Christie yang sukses melaju ke semifinal Japan Open 2023. Jojo lolos setelah mengalahkan pemain Thailand Kunlavut Vitidsarn dua game langsung dengan skor 21-16, 21-16.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2023: Taklukkan Persik Kediri, Persib Bandung Petik Kemenangan Perdana

Jonatan membutuh waktu 44 menit untuk menyudahi perlawanan wakil Thailand itu. Di babak semifinal pada Sabtu (29/7/2023) , Jojo akan menghadapi pemain India, Lakshya Sen, yang lolos setelah dengan menyingkirkan Koki Watanabe asal Jepang.

Berikut jadwal semifinal Japan Open 2023 hari ini, Sabtu (29/7) mulai pukul 08.00 WIB.

MD: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi-lin (China)
MS: Jonatan Christie vs Lakshya Sen (India)
WS: Gregoria Mariska Tunjung vs He Bing Jiao (China)

Baca Juga:
Jadi Penyerang Lokal Tersubur, Eks Striker Liga Belgia dan Australia Ini Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia?

Load More