Husna Rahmayunita
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di India Open 2023. (Instagram/@badminton.ina)

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengungkap kunci kemenangannya atas wakil Malaysia Cheam June We hingga berhasil melaju ke babak 16 besar Japan Open 2023.

Jonatan Christie menang dalam dua gim langsung 21-7 dan 21-9 pada pertandingan babak 32 besar Japan Open yang digelar di  Stadion Yoyogi Jepang, Rabu (26/7/2023).

Seusai laga, atlet yang kerap disapa Jojo itu mengaku dirinya berusaha untuk tidak memberikan celah kepada lawan untuk menyerangnya.

Baca Juga:
Masih Muda, Kapten Timnas Voli Thailand Heran Bukan Kepalang Umurnya Ditulis Nyaris 6 Abad

“Lawan bermain cukup bagus juga tapi memang saya maksimalkan untuk terus menekan, jangan sampai membuat dia berkembang, alhasil beberapa kali ia terlihat seperti frustrasi dan tidak bisa lepas di pertandingan,” kata Jonatan, dikutip dari keterangan tertulis PBSI.

Jokjo mengatakan persiapannya sudah terbilang matang selepas Turnamen Super 1000 Indonesia Open beberapa lalu.

“Setelah Indonesia Open, saya banyak waktu untuk mempersiapkan turnamen ini dan mudah-mudahan menjadikan hasil di sini lebih baik dan terus lebih baik lagi. Saat masuk lapangan saya mencoba enjoy saja. Fokus untuk mengeluarkan semua yang sudah dilatih di Jakarta,” ujar Jonatan.

Baca Juga:
Viral Video Lama Bojan Hodak Marah-marah di Ruang Ganti, Pemain Baperan Auto Ganti Klub

Ketika disinggung persaingan menuju Olimpiade 2024 Paris, Jonatan mengatakan bahwa perjalanannya akan menjadi sangat kompetitif, sehingga ia harus berusaha keras untuk lolos kualifikasi.

“Persaingan menuju Olimpiade memang sangat ketat, pesaing-pesaing di tunggal putra bahkan mengejar poin sampai ke Kanada dan Amerika. Jadi saya harus kerja ekstra untuk mendapatkan poin dan saya berharap di Japan Open ini saya bisa mendapatkan banyak poin," bebernya.

(Antara)

Baca Juga:
Tak Hanya Anurak, Pemain 202 Cm Absen Bela Timnas Voli Putra Thailand di SEA V League 2023 Seri 2

Load More