Husna Rahmayunita
Logo Liga Champions (AFP)

Bolatimes.com - Hasil kualifikasi Liga Champions putaran ketiga leg kedua Rabu (10/8/2022) dini hari WIB. Sebanyak 10 tim melaju ke babak play-off mulai dari PSV Eindhoven hingga Benfica, sedangkan AS Monaco gugur.

Pertandingan PSV vs Monaco diwarnai drama menarik. Tuan rumah menjamu wakil Liga Perancis dengan bekal hasil imbang 1-1 di Stade Louis II pekan lalu.

Pada laga leg kedua, PSV membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Veerman di menit ke-21. Skor 1-0 mengunci duel sengit di 45 menit pertama.

Namun Monaco bangkit di babak kedua. Dua gol Maripan (58') dan Ben Yedder (70') membawa mereka berbalik unggul, tiket lolos ke babak play-off sudah di depan mata.

Namun nahas, Monaco justru kebobolan di menit ke-89. Aksi Erik Gutierrez menuntaskan operan Luuk de Jong berhasil menyelamatkan PSV di detik-detik akhir.

Laga pun dilanjutkan ke babak tambahan. Monaco tampak kelelahan dan harus membayar mahal dengan kekalahan. Luuk de Jong mencetak gol penentu di menit ke-109, PSV berbalik unggul dengan skor 3-2.

Di babak playoff, PSV akan meladeni Glasgow Rangers yang melakukan keajaiban di Stadion Ibrox kala jumpa wakil Belgia, Union Saint-Gilloise setelah sempat kalah 0-2 di leg pertama.

Pasukan Giovanni van Brockhorst yang mendominasi permainan dengan 68 persen penguasaan bola nyaris tidak bisa menjebol gawang lawan hingga menjelang turun minum.

Namun, penalti bek kanan James Tavernier yang masuk gawang Anthony Moris pada menit 45 mengubah arus permainan. Paruh kedua, Rangers lebih percaya diri dan menyamakan agregat jadi 2-2 via penyerang asal Kroasia, Antonio Colak (58').


Gol Malik Tillman terjadi 12 menit jelang bubaran yang membuat wakil Skotlandia berhak mengambil tiket lolos ke play-off setelah memastikan menang agregat 3-2

Sementara drama tidak terjadi di Eindhoven dan Glasgow saja. Di Graz, tepatnya Stadion Merkur Arena, Dynamo Kyiv bangkit dari keterpurukan untuk menaklukkan tuan rumah Sturm Graz 1-2 dan menang agregat 1-3.

Wakil Portugal, Benfica sukses menyingkirkan tuan rumah utusan Denmark, FC Midtjylland dengan skor 3-1. Berkat kemenangan itu, Benfica melaju ke babak play-off Liga Champions dengan agregat meyakinkan 7-2.

Hasil Liga Champions Babak Kualifikasi Ronde Ke-3 Leg 2, Rabu (10/8/2022) dini hari WIB .

Zalgiris 1-1 Bodo/Glimt (Agg 1-6)

Viktoria Plzen 2-1 Sheriff (Agg 4-2)

Apollon 2-0 Maccabi Haifa (Agg 2-4)

Pyunik 0-2 Crvena Zvezda (Agg 0-7)

Midtjylland 1-3 Benfica (Agg 2-7)

Dinamo Zagreb 4-2 Ludogorets (Agg 6-3)

Ferencvaros 1-3 Qarabag FK (2-4).

Rangers 3-0 Royale Union Saint-Gilloise (Agg 3-2)

Sturm Graz 1-2 Dynamo Kyiv (Agg 1-3)

PSV Eindhoven 3-2 AS Monaco (Agg 4-3)

(Suara.com/Reky Kalumata)

Load More