Rizki Laelani
Dereten 16 tim benua Biru masuk babak 16 besar Liga Champions 2023-2024.

Bolatimes.com - Turnamen Liga Champions musim 2023/2024 telah mencapai tahap 16 besar, dengan PSG dan Porto menjadi dua tim terakhir yang berhasil melaju ke babak tersebut.

Les Parisiens menempati posisi kedua di Grup F, sementara Porto juga finis di posisi kedua di bawah Barcelona di Grup H.

Pertandingan menarik antara Borussia Dortmund dan PSG menampilkan kejutan menarik.

Baca Juga:
Ezra Walian Pamer '8,5 KM' saat Persib Libur

Namun, satu hal yang membingungkan terjadi di Grup A. Meskipun diunggulkan untuk lolos ke babak 16 besar, Manchester United justru gagal mencapai target tersebut.

Bruno Fernandes dan rekan-rekan harus puas menjadi juru kunci Grup A dengan hanya mengumpulkan 4 poin dari satu kemenangan, satu seri, dan empat kekalahan.

Meskipun demikian, Liga Champions selalu menyajikan pertandingan yang menarik, seringkali menghasilkan skor akhir yang membuat penggemar sepak bola terheran-heran.

Baca Juga:
'Enaknya' Jadi Pratama Arhan, Masuk Timnas Indonesia Pakai Jalur Kasihan

Sejarah Liga Champions juga mencatat berbagai kejutan besar. Salah satunya adalah kemenangan Liverpool atas Barcelona dalam semifinal musim 2018-2019.

Meskipun kalah 3-0 di leg pertama di Camp Nou, Liverpool bangkit dengan kemenangan 4-0 di leg kedua dan lolos ke babak final dengan agregat 4-3.

Musim 2016/2017 menjadi momen memalukan bagi Arsenal ketika mereka dibantai Bayern Munchen dengan agregat skor 10-2 di babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga:
Tamparan Keras Bagi Lokal Pride, Shin Tae-yong Bersuara usai Anak Asuhnya Kena Diskriminasi

Pada musim 2022/2023, juara bertahan Real Madrid tidak mampu menakutkan Manchester City, yang berhasil melangkah ke babak final dengan mengalahkan skuad asuhan Carlo Ancelotti dengan agregat 5-1.

Sementara itu, Bayern Munchen mencatat rekor baru dengan 39 pertandingan tanpa kekalahan dalam fase grup Liga Champions musim 2023/2024.

Baca Juga:
Jupe Pada Nick Kuipers: Kaki Kiri Persija, Kanan Persib

Load More