Rizki Laelani
Atletico Madrid OTW babak 16 besar Liga Champions. (Instagramm/@atleticodemadrid)

Bolatimes.com - Atletico Madrid berhasil melangkah ke babak 16 besar Liga Champions setelah meraih kemenangan 2-0 melawan Lazio dalam pertandingan Grup E.

Pertandingan ini digelar di Stadion Civitas Metropolitan, Madrid, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Baik Atletico maupun Lazio telah memastikan tempat di babak selanjutnya setelah mengumpulkan poin yang tidak bisa dicapai oleh Celtic dan Feyenoord dalam lima pertandingan.

Meskipun demikian, kemenangan tersebut membuat Atletico tetap memimpin klasemen grup dengan total 14 poin, sedangkan Lazio berada di posisi kedua dengan sepuluh poin, seperti yang dilaporkan oleh laman resmi UEFA.

Keunggulan Atletico tercipta pada menit keenam saat Samuel Lino melaju di sisi kiri dan berhasil melewati Adam Marusic.

Lino kemudian melakukan pergerakan cerdas, memberikan umpan yang dieksekusi dengan sempurna oleh Antoine Griezmann.

Walaupun Mario Hermoso tampaknya menggandakan keunggulan pada menit ke-38, gol tersebut tidak diterima oleh wasit karena dianggap offside.

Atletico akhirnya mendapatkan gol kedua pada menit ke-51, dengan Lino kali ini menjadi pencetak gol setelah memanfaatkan bola pantul dari Memphis Depay.

Sementara itu, Celtic memberikan hiburan kepada para penggemarnya dengan meraih kemenangan 2-1 atas Feyenoord, meskipun hal ini tidak berpengaruh pada posisi mereka di klasemen grup. Pertandingan tersebut digelar di Celtic Park, Glasgow.

Meski menang, Celtic tetap berada di posisi juru kunci grup dengan empat poin. Luis Palma membawa Celtic unggul 1-0 melalui eksekusi penalti setelah Ramiz Zerrouki melakukan pelanggaran terhadap Liam Scales di kotak penalti.

Feyenoord berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-82 melalui Yankuba Minteh setelah umpan silang Santiago Gimenez tidak diambil oleh Thomas van den Belt.

Namun, kegembiraan Celtic kembali muncul pada menit ke-91 ketika Gustaf Lagerbielke mencetak gol setelah menerima umpan dari Matt O’Riley, memastikan kemenangan dan keluar dari Liga Champions dengan tiga poin tambahan.

 

Load More