Husna Rahmayunita
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions setelah menalukkan Sheriff Tiraspol, Kamis (25/11/2021) dinihari WIB. Carlo Ancelotti puas dengan performa anak asuhnya.

Bak tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Real Madrid menjebol gawang Sheriff Tiraspol dengan tiga gol tanpa balas lewat sepakan David Alaba, Toni Kroos dan Karim Benzema.

Sebelumnya, Los Blancos kalah 1-2 dari klub debutan tersebut pada matchday pertama Grup D Liga Champions. Mereka pun akhirnya mulus balas dendam.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Myanmar: Kami Sudah Siap!

Carlo Ancelotti memuji penampilan penggawa Real Madrid. Dia mengklaim Real Madrid mampu menunjukkan kualitas mereka.

"Ini bagus, penampilan yang disiplin, kami berkompetisi dengan baik dan menunjukkan kualitas kami. Kami terlihat kuat dalam bertahan, kami tidak mengambil risiko apapun, terutama sejak awal," ungkap Carlo Ancelotti seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih asal Italia itu menambahkan, dirinya puas karena Real Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, ia menegaskan masih satu pertandingan lagi di fase grup untuk dimenangkan agar bisa lolos sebagai juara grup.

Baca Juga:
Kabar Jacksen F Tiago Merapat, Begini Respons Bos Persis Solo

"Saya puas, kami berhasil lolos dari grup. Masih ada satu pertandingan menanti dan kami ingin menang untuk bisa menduduki peringkat pertama," ujar Ancelotti.

Selain memuji penampilan anak asuhnya, Ancelotti menjelaskan pemain bertahannya David Alaba sempat mengalami masalah pada lututnya.

Tetapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan dan diharapkan pemain asal Austria itu bisa tampil di pertandingan Liga Spanyol akhir pekan nanti.

Baca Juga:
Masuki Nominasi Komisi Atlet BWF, Begini Reaksi Greysia Polii

Lebih lanjut, ia menjelaskan alasan menarik lebih dulu Casemiro di pertandingan ini karena pemain asal Brasil tersebut khawatir untuk absen pada pertandingan melawan Inter Milan karena akumulasi kartu.

"Alaba mendapatkan sedikit masalah di lututnya tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena dia tidak merasakan banyak rasa sakit. Dia terlihat baik dan kami berharap dia akan bisa bermain pada hari Minggu.

"Casemiro dan saya berbicara karena dia memberi tahu saya bahwa dia sudah diberikan peringatan dan enggan untuk mendapatkan kartu. Saya menunggu beberapa saat dan menarik dia keluar untuk menghindari dia mendapatkan hukuman akumulasi ketika pertandingan melawan Inter," jelas Ancelotti.

Baca Juga:
Komentar Simone Inzaghi usai Inter Milan Lolos ke 16 Besar setelah 1 Dekade

(Antara)

Load More