Arif Budi Setyanto
Pelatih Slovakia U-20, Albert Rusnak (futbalsfz.sk)

Bolatimes.com - Pelatih Slovakia U-20, Albert Rusnak mengatakan bahwa timnya masih banyak kelemehan jelang menghadapi timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Slovakia U-20 sebelumnya menelan kekalahan ketika menghadapi Jepang U-20. Anak asuh Albert Rusnak tumbang dengan skor tipis 2-3.

Albert Rusnak pun membeberkan mengapa anak asuhnya mengalami kekalahan atas Jepang U-20. Menurutnya masih banyak kesalahan yang dilakukan Slovakia U-20.

Baca Juga:
Heboh! Turis Kecewa Berat Lihat Hotel di Piala Dunia 2022 Terbuat dari Tenda Plastik, Mirip Gubuk

"Apa yang membuat kami kalah? Kami mulai pertandingan baik. Tapi kami mulai kehilangan penguasaan bola dengan mudah. Lawan mengambil inisiatif dan memanfaatkan pertahanan kami yang buruk di dalam kotak untuk mencetak gol," ucap Rusnak dikutip dari Futbalsfz.sk, Sabtu (19/11/2022).

"Kami kebobolan gol kedua dalam situasi yang biasa, di mana pemain kami bertabrakan dengan kiper dan gol ketiga kami gagal bertahan karena umpan cepat lawan," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-20 vs Prancis. (Dok. PSSI)

Meski anak asuhnya punya banyak kesalahan, Rusnak tidak optimis jelang lawan timnas Indonesia U-20. Ia menegaskan pemain Slovakia U-20 menunjukkan reaksi positif usai tertinggal tiga gol.

Baca Juga:
Daftar Tuan Rumah yang Sukses Juarai Piala Dunia, Ada Tim yang Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022

"Saya senang dengan reaksi pemain setelah gol ketiga. Para pemain melakukan perbedaan hal-hal yang diperlukan," ujarnya.

Maka dari itu, belajar dari kekalahan melawan Jepang U-20, Albert Rusanak meminta pemainnya untuk mempercepat permainan kala menghadapi timnas Indonesia U-20. Selain itu faktor pertahanan akan semakin diperkokoh.

Adapun laga uji coba timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20 dalam turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week dijadwalkan pada Sabtu (19/11/2022) pukul 18.00 WIB.

Baca Juga:
Nekat, Kisah Fans Tempuh Jarak Ribuan Km Naik Motor Demi Dukung Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Load More