Kamis, 09 Februari 2023
Irwan Febri Rialdi : Kamis, 01 Desember 2022 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Sejumlah tim unggulan secara mengejutkan tersingkir di fase penyisihan grup Piala Dunia 2022. Negara-negara unggulan ini awalnya masuk ke lis tim favorit juara.

Akan tetapi, kenyataan tak demikian. Penampilan tim-tim unggulan ini justru melempem sehingga harus tersingkir di fase grup.

Adapun, penyisihan grup Piala Dunia 2022 belum sepenuhnya rampung. Baru Grup A hingga Grup D sejauh ini yang sudah menuntaskan semua pertandingan fase grup.

Oleh karena itu, masih ada kemungkinan tim-tim unggulan yang menyusul angka koper lebih awal dari Piala Dunia 2022. Lantas, siapa saja tim unggulan yang sudah lebih dulu tersingkir? Berikut ulasannya!

1. Meksiko

Pemain veteran Timnas Meksiko, Andres Guardado. (AFP)

Meksiko selalu menjadi negara yang difavoritkan untuk lolos hingga ke babak knock-out Piala Dunia, namun di Piala Dunia 2022 kali ini harus tersingkir di penyisihan grup.

Meksiko cuma menempati posisi ketiga klasemen Grup C dengan koleksi 4 poin. Perolehan poin mereka sebetulnya sama dengan Polandia, tapi kalah selisih gol.

Kegagalan di Piala Dunia 2022 ini sekaligus menjadikan Meksiko untuk pertama kalinya sejak 1978, gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia.

2. Denmark

Aksi Christian Eriksen saat Denmark ditahan imbang Tunisia 0-0 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Setelah menembus semifinal Piala Eropa 2020, Denmark digadang-gadang bisa melangkah jauh di Piala Dunia 2022. Namun, Denmark justru tampil mengecewakan. 

Dari tiga laga yang dilakoni di fase grup, Denmark gagal memetik kemenangan dengan dua kekalahan dan sekali imbang.

Kepastian Denmark tersingkir di fase grup didapatkan usai kalah 0-1 dari Australia sehingga mereka cuma menempati juru kunci Grup D.

3. Wales

Selebrasi Gareth Bale usai antar Timnas Wales lolos ke Piala Dunia 2022. (AFP)

Datang ke Piala Dunia 2022 dengan kepercayaan diri tinggi usai lolos untuk pertama kalinya sejak 1958, Wales justru tampil mengecewakan.

Gareth Bale dan kolega cuma menjadi juru kunci Grup B dan akhirnya angkat koper lebih awal. Dari tiga laga, Wales gagal meraih kemenangan dan sekali imbang dan dua kali kalah.

Wales juga begitu tumpul dengan hanya memasukkan satu gol dan kebobolan 6 gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

BACA SELANJUTNYA

3 Tim Asia Terakhir yang Lolos ke Final Piala Dunia Antarklub, Terkini Al Hilal