Rauhanda Riyantama
Gelandang serang Liverpool, Harry Wilson saat mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund di laga pramusim di Stadion Notre Dame, Amerika Serikat. (KAMIL KRZACZYNSKI / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool tengah loyo di laga pramusim kali ini. Selama bertanding di Amerika Serikat, juara Liga Champions 2018/2019 itu tak pernah sekalipun meraih kemenangan dari tiga pertandingan.

Liverpool hanya bermain imbang 2-2 saat menghadapi Sporting CP di Yankees Stadium, Kamis (25/7/2019) pagi WIB. Sempat unggul 2-1 di babak pertama lewat gol yang dilesakkan oleh Divock Origi dan Gini Wijnaldum, gawang The Reds kemudian kebobolan di awal babak kedua lewat gol Wendel.

Torehan tersebut turut memperpanjang daftar hasil minor Liverpool di tur pramusim. Sebelumnya, James Milner dan kolega harus menelan kekalahan dari Borussia Dortmund (2-3) dan Sevilla (1-2).

Baca Juga:
Gagal Tipu Lawan, Gregoria Tersingkir dari Japan Open 2019

Menanggapi hasil tersebut, Jurgen Klopp mengaku santai. Sebab, kondisi tim sedang dalam proses dan para pemain belum berada di kondisi fisik 100 persen.

''Kami sangat sibuk, pekan yang begitu intens. Jeda laga begitu singkat setelah latihan beberapa hari di Liverpool untuk para pemain yang sudah gabung sejak hari pertama, maka ini termasuk OK,'' kata Jurgen Klopp, seperti dikutip dari laman resmi klub.

''Mungkin untuk yang lainnya agak melelahkan, tapi kami harus melakukan itu untuk beberapa alasan. Semuanya bagus, senang bertemu orang-orang yang mendukung kami,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Kieran Tierney Batal ke Arsenal, Pelatih Celtic Khawatir Kondisi Mentalnya

Lebih lanjut, Liverpool akan kembali ke Eropa usai menuntaskan waktu sepekan di Amerika Serikat. Rencananya, anak asuh Jurgen Klopp akan melanjutkan pemusatan latihan di Evian, Prancis.

Liverpool sendiri masih menyisakan dua laga ujicoba pramusim. Jika sesuai jadwal, The Reds akan menghadapi Napoli pada 28 Juli dan Lyon pada 31 Juli.

 ''Kami akan punya pekan yang penting; kami pergi ke Evian di Prancis dan akan punya sesi latihan pramusim yang sebenarnya. Sebelum itu kami akan menghadapi laga tricky menghadapi Napoli dan selanjutnya Lyon,'' jelas Jurgen Klopp.

Baca Juga:
Sediakan Dana Hingga Rp1 Triliun Lebih, Spurs Siap Telikung MU Demi Dybala

Sebagai informasi, Liverpool akan melakoni laga resmi musim 2019/2020 pada 4 Agustus mendatang, yakni saat melawan Manchester City di ajang Community Shield. Lima hari berselang, Mohamed Salah cs sudah ditunggu Norwich City di pekan pertama Liga Primer Inggris.

Load More