Galih Priatmojo
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Thailand Pornpawee Chochuwong dalam babak pertama tunggal putri Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Gregoria melaju ke babak selanjutnya setelah menang 21-10, 21-8. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Bolatimes.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung untuk kesekian kalinya takluk dari tunggal China Taipe, Tai Tzu Ying kala bersua di babak kedua Japan Open 2019, Kamis (25/7/2019).

Pebulutangkis 19 tahun itu kandas dua game langsung dari Tzu Ying yang berstatus peringkat satu dunia. Gregoria tak berkutik hingga kalah dengan skor 18-21 dan 15-21 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Baca Juga:
Sediakan Dana Hingga Rp1 Triliun Lebih, Spurs Siap Telikung MU Demi Dybala

Usai laga, Gregoria mengakui Tai Tzu Ying pebulutangkis yang cerdas. Meski beberapa kali berhasil ditipu, pebulutangkis 25 tahun itu selalu mampu keluar dari tekanan dan berbalik unggul.

"Kalau dibanding pertemuan sebelumnya, kurang lebih penampilan saya masih sama saja, saya masih kesulitan," ujar Gregoria seperti dilansir dari Suara.com, Kamis (25/7/2019).

"Seharusnya kalau sudah pernah ketemu kan hafal. Tapi dia pintar di bagian ubah-ubah polanya. Mainnya tidak monoton, dia adalah pemain yang cerdas," sambungnya.

Baca Juga:
6 Pemain Persija Cedera Jelang Hadapi Final Piala Indonesia, Ini Daftarnya

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, terhenti di babak kedua Japan Open 2019 usai kalah dari ranking satu dunia, Tai Tzu Ying, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (25/7). [Humas PBSI]

Lebih jauh, Gregoria tak menampik penampilannya masih kurang konsisten. Juara dunia junior 2017 itu menyadari masih kesulitan mengantisipasi perubahan pola main lawan.

"Penampilan saya masih tidak stabil. Pemain level top pasti sadar kalau pola main lawannya tidak menguntungkan buat dia. Tai Tzu Ying juga begitu, waktu saya dapat beberapa poin, dia langsung ubah pola main dan saya tidak siap, terkejar terus sama dia," paparnya.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, terhenti di babak kedua Japan Open 2019 usai kalah dari ranking satu dunia, Tai Tzu Ying, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (25/7). [Humas PBSI]

Kekalahan Gregoria membuat sektor tunggal putri Indonesia habis tak tersisa di Japan Open 2019.

Baca Juga:
Juventus Menang atas Inter Milan, Cristiano Ronaldo: Memang Pantas!

Satu wakil lainnya yakni Fitriani sudah lebih dulu tersingkir di babak pertama oleh wakil China, Chen Yufei.

Load More