Husna Rahmayunita
Sprinter Jamaika Usain Bolt. (Ververidis Vasilis/Shutterstock)

Bolatimes.com - Spinter Usain Bolt memiliki resep tersendiri dalam menjadikan dirinya sebagai pelari tercepat di dunia. Terkuak, kalau dirinya mengonsumsi makanan yang terbilang murah meriah di Indonesia.

Usain Bolt terkenal akan kecepatan berlarinya hingga sukses memecahkan rekor Olimpiade. Usut punya usut resep lari kencang pria Jamaika ini mudah didapat di Indonesia.

Pemegang rekor Olimpiade berusia 35 tahun ini tak segan membeberkan makanan favorit yang dikonsumsi jelang latihan dan membuatnya mendapatkan kekuatan berlari.

Baca Juga:
Momen Mike Tyson Semprot Putranya yang Ingin Melawan Logan Paul

Ternyata, jenis makanan yang dikonsumsi Usain Bolt sangat mudah didapatkan di Indonesia, bahkan dibanderol dengan harga relatif terjangkau.

Ubi dan labu menjadi dua makanan favorit Bolt yang dikonsumsi sesaat sebelum melakukan latihan fisik dan berlari.

Hal itu diungkapkan Bolt dalam sebuah wawancara bersama mitra barunya, sebuah perusahaan teknologi pencetakan gigi 3D, SprintRay.

Baca Juga:
Kisah Jordon Ibe, Eks Liverpool Berjuang Mati-matian Mengatasi Depresi

"Saya suka ubi dan labu, serta makanan jenis itu. Itu menjadi hal utama yang saya makan sebelum melakukan latihan," ucap Bolt.

Dikutip dari Insider, ubi dan labu termasuk dalam makanan rendah karbohidrat namun memberikan energi yang baik saat dikonsumsi sebelum latihan.

Khusus labu, merupakan makanan rendah kalori dan sumber serat serta protein padat nutrisi jika bijinya juga turut disertakan dalam makanan,

Baca Juga:
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prancis Lolos usai Bantai Kazakhstan 8-0

Meski begitu, Bolt mengaku sedang mencoba untuk tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali, dengan rutin memakan sayuran serta protein.

Bolt tak menampik jika karbohidrat merupakan sumber energi yang penting dikonsusi sebelum melakukan latihan dengan intensitas tinggi.

Namun setelah selesai latihan di gym, dia tak akan mengonsumsi karbohidrat utamanya dari makanan hasil dimasak.

Baca Juga:
Cari Pengganti Steven Gerrard, Rangers Incar Pelatih Keturunan Indonesia

"Saya suka pangsit, saya suka pasta, karena saya harus pergi ke gim dengan energi yang cukup, sehingga saya membakarnya di malam hari," ujar Bolt.

"Jika Anda mulai mengonsumsi pangsit dan lainnya di malam hari, berat badan Anda akan bertambah. Jadi untuk menghindarinya saya harus makan sayuran.

"Khususnya beberapa kentang tumbuk, utamanya sayuran dan hanya protein, jenis protein apa pun," pungkasnya.

Kontributor: Eko
Load More