Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
Selebrasi Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo usai antar Portugal kalahkan Uruguay 2-0 di Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Timnas Portugal sukses mengalahkan Uruguay 2-0 pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Lusai, Qatar, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Berikut 5 fakta menarik di balik kemenangan tersebut.

Dua gol Portugal ke gawang Uruguay diborong oleh gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. Hasil ini membuat A Selecao mulus lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2922.

Bruno Fernandes membawa Portugal unggul pada menit ke-54 lewat umpan silang ke Cristiano Ronaldo yang justru berujung menjadi gol atas namanya sendiri.

Baca Juga:
Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Terbaru Brasil dan Portugal

Sementara satu gol lainnya dia cetak jelang laga berakhir tepatnya pada menit 90+3. Usai membuat lawan terpaksa melakukan handball, Bruno Fernandes selaku algojo melepaskan tembakkan mendatar ke sisi kiri yang sukses menggocek kiper lawan.

Hasil ini membuat Portugal untuk sementara memuncaki klasemen Grup H dengan koleksi enam poin dan dipastikan mengunci satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Tim asuhan Fernando Santos untuk sementara unggul tiga poin dari Ghana di urutan kedua, dan dipastikan tak lagi terkejar oleh Korea Selatan dan Uruguay yang menduduki posisi dua terbawah dengan satu poin.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Kecele, Terlanjur Heboh Selebrasi Ternyata yang Cetak Gol Bruno Fernandes

Berikut 5 fakta menarik usai Portugal kalahkan Uruguay dilansir dari Suara.com.

  1. Bruno Fernandes telah mencetak tujuh gol dalam 11 penampilan untuk Portugal sepanjang 2022. Jumlah itu lebih banyak dua kali lipat dari pemain Portugal manapun termasuk Cristiano Ronaldo (3).
  2. Ini adalah pertama kalinya Portugal membuat begitu banyak tembakan (8) di babak pertama pertandingan Piala Dunia tetapi gagal mencapai sasaran.
  3. Portugal mencatatkan dua kemenangan beruntun di Piala Dunia 2022 untuk pertama kalinya sejak edisi 2006.
  4. Bruno Fernandes terlibat langsung dalam delapan gol dalam lima penampilan terakhirnya untuk Portugal, mencetak lima gol dan tiga assist.
  5. Bruno Fernandes adalah satu-satunya pemain di Piala Dunia 2022 dengan jumlah assist dan gol lebih dari satu. Dua assist melawan Ghana, dan mencetak dua gol kontra Uruguay.

Load More