Rauhanda Riyantama
Potret laga Timnas Prancis saat ditahan imbang Timnas Kroasia 1-1 di UEFA Nations League. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut hasil UEFA Nations League semalam, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB. Di antaranya Timnas Prancis kalah lawan Kroasia, sementara Denmark tundukkan Austria.

Timnas Prancis kembali mendapat hasil minor ketika memainkan matchday keempat Grup A1. Mereka dipermalukan tamunya, Kroasia dengan skor tipis 0-1 di Stade de France, Saint-Denis, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB.

Kroasia berhasil membungkam juara dunia 2018 itu lewat gol semata wayang bintang Real Madrid, Luka Modric via titik putih pada menit kelima.

Baca Juga:
Kalahkan Peru Via Adu Penalti, Australia Lolos ke Piala Dunia 2022

Kroasia mendapat hadiah penalti setelah bek Liverpool Ibrahima Konate secara ceroboh melanggar Ante Budimir di kotak terlarang.

Luka Modric selaku eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Dia melepaskan tembakan datar ke sudut kiri gawang yang tak mampu dihentikan Mike Maignan.

Kekalahan ini membuat Prancis tidak pernah menang dalam empat matchday pertama UEFA Nations League 2022-2023 dan untuk sementara terbenam di dasar klasemen dengan koleksi dua poin.

Baca Juga:
Profil Yaqoob Said Abdul Baqi, Wasit yang Disebut Rugikan Timnas Indonesia

Sebelum pertandingan ini, Prancis tercatat kalah 1-2 dari Denmark, imbang 1-1 dengan Kroasia dan imbang 1-1 dengan Austria.

Di laga lain, Denmark sukses memperkokoh posisinya di puncak klasemen grup A1 UEFA Nations League 2022-2023 setelah mengalahkan Austria 2-0.

Denmark mencetak dua gol melalui Jonas Wind pada menit ke-21 serta Andreas Skov Olsen 16 menit berselang.

Baca Juga:
Penyebab Rohit Chand Absen Bela Nepal Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Kemenangan ini membuat Denmark memuncaki klasemen A1 dengan koleksi sembilan poin dari empat pertandingan, mengungguli Kroasia yang duduk di tempat kedua dengan tujuh poin, disusul Austria dan Prancis yang masing-masing mengoleksi empat dan dua poin.

Berikut hasil UEFA Nations League tadi malam, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB.

Denmark vs Austria (2-0)
Prancis vs Kroasia (0-1)
Islandia vs Israel (2-2)

Baca Juga:
PSSI Klaim Shin Tae-yong Sejak Awal Difokuskan untuk Timnas Indonesia U-20

Load More