Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Hasil undian Piala Eropa 2024 di Hamburg Jerman menempatkan Spanyol di Group B bersama Italia, Kroasia dan Albania (rfef.es)

Bolatimes.com - Spanyol akan menjalani laga sulit pada Euro 2024 dengan persaingan ketat, tergabung di Group B bersama Kroasia, Italia dan Albani yang merupakan tim kuat.

Sebuah tantangan besar bagi anak asuh pelatih Luis de la Fuente yang sudah menyadari beratnya persaingan di grop B tersebut.

Secara berurutan, Kroasia, Italia dan Albania akan menjadi rival Timnas Spanyol sejak awal laga digelar.

Baca Juga:
Wasit Sarat Pengalaman asal Jakarta Pimpin Persib vs PSM

Pelatih Luis de la Fuenta menyebut Group B adalah group yang rumit dengan empat tim yang sama-sama kuat.

"Ini group yang sulit dan rumit, ada empat tim yang sangat kuat,” ujarnya dikutip dari laman rfes.es.

Meski mengaku sudah mengenal Tim Kroasia dan Italia, Luis de la Fuente tidak meremehkan Albania yang berpotensi menyulitkan Spanyol di babak penyisihan.

Baca Juga:
Persib vs PSM, Bojan Hodak Kubur Tiga Kenangan Masa Lalu

“Kita sudah mengenal Italia dan Kroasia terutama karena pernah bermain bersama mereka, tapi kita juga tahu Albania dan potensi besar yang dimilikinya. Pastinya tidak diketahui oleh masyarakat umum. , tapi tidak untuk kami,” kata Luis setelah pengundian.

Di sisi lain, Luis menyatakan Spanyol menjadi ancaman yang patut diwaspadai bagi tim lain di Group B, dirinya menyebut tim manapun tidak akan suka jika berjumpa dengan Spanyol.

“Tentu saja, rival juga harus waspada karena Spanyol adalah kekuatan yang semakin mapan, juara UEFA Nations League dan lolos ke Piala Euro 2024 setelah melalui babak penyisihan grup yang ketat. "Saingan, saya yakin, sama sekali tidak akan senang mereka mendapatkan Spanyol," katanya.
 
Sementara itu, Albert Luque Direktur Tim Nasional Spanyol juga mengungkapkan hal yang sama dengan sang pelatih, timnya akan mengeluarkan seluruh amunisi sejak laga pertama digelar.
 
"Hasil undian ini akan memaksa kami sejak hari pertama untuk mengeluarkan seluruh artileri kami,” ujar Albert Luque.(*)
 

Baca Juga:
Beda Nasib Stefano Beltrame dan Kevin Ray Mendoza Saat Persib vs PSM

Load More