Galih Priatmojo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berebut bola di laga El Clasico yang dihelat di Camp Nou, 2016 silam. [JOSEP LAGO / AFP]

Bolatimes.com - Akhir pekan ini para penikmat La Liga bakal disuguhi laga termahal bertajuk El Classico. Menariknya untuk pertama kali dalam 11 tahun terakhir, duel Barcelona kontra Real Madrid akan tersaji tanpa mega bintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Yap, laga El Classico yang bakal dihelat Minggu (28/10/2018) malam itu akan menyuguhkan pertarungan para pemain mahal. Maka tak heran jika laga tersebut dijuluki sebagai yang termahal.

Merujuk pada data yang disajikan Transfermarkt, El Classico akhir pekan nanti ditaksir bernilai Rp 42,4 triliun. Mengapa bisa begitu?

Baca Juga:
4 Universitas Berebut Juara Mizuno University Futsal Tournament

Kita mulai dari Barcelona yang bakal jadi tuan rumah. Meski tak seagresif tim-tim besar di Eropa, Barcelona dalam bursa transfer musim panas lalu cukup aktif dalam belanja pemain. Jika ditaksir, skuat utama Barcelona di bawah asuhan Ernesto Valverde sekarang memiliki nilai 1,3 miliar poundsterling atau sekitar Rp 25,3 triliun.

Seorang pengendara sepeda motor melewati lukisan bertajuk Love is Blind karya Salva 'Tvboy' yang dibuat dua hari jelang laga El Clasico pada 21 April 2017 lalu. [LLUIS GENE / AFP]

Lionel Messi menjadi pemain dengan nilai tertinggi di Barcelona yakni sekitar 162 juta poundsterling. Di samping Lionel Messi yang absen lantaran cedera, pemain lain yang juga bernilai di atas 100 juta poundsterling yakni Philippe Coutinho yang diboyong dari Liverpool.

Kemudian disusul Ousmane Dembele dan Sergio Busquets dengan nilai 72 juta poundsterling. Terakhir dalam daftar permain bernilai tinggi di Barcelona ada Samuel Umtiti dan Luis Suarez yang memiliki label 63 juta poundsterling.

Baca Juga:
Ungkapan Menohok Khabib Bikin Mayweather Siap Ladeni Tantangannya

Lalu melongok dari lawannya, Real Madrid. Raksasa Spanyol yang dua musim lalu cukup royal dalam belanja pemain, di musim ini usai juru taktik berpindah ke tangan Julen Lopetegui, terlihat lebih irit menyambut datangnya bursa transfer.

Meski begitu, jika ditaksir skuat utama Los Blancos bernilai 872,10 juta poundsterling atau bernilai lebih dari Rp 17 triliun.

Di kubu El Real ada Isco dan Marco Asensio yang memiliki nilai tinggi yakni sebesar 67,5 juta poundsterling. Kemudian disusul kiper anyar mereka yang baru saja dilepas dari Chelsea, Thibaut Courtois dengan nilai 58,5 juta poundsterling.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Jadi Inspirasi Egy dkk Kalahkan Uni Emirat Arab

Sayangnya dua ikon termahal takkan turut dalam laga sarat gengsi tersebut. Lionel Messi mengalami patah tulang tangan saat timnya memenangi laga kontra Sevilla pekan lalu. Ia pun harus menepi dalam tempo yang lumayan lama.

Sedangkan rivalnya, Cristiano Ronaldo kini sedang menikmati masa indah bersama Juventus. Bersama tim barunya itu, Ronaldo turut andil dalam kemenangan penting di Old Trafford menghadapi mantan klubnya Manchester United beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Duh! Jelang Hadapi Jepang, Egy dan Todd Justru Dibekap Cedera

Load More