Stephanus Aranditio
Mizuno University Futsal Tournament 2018

Bolatimes.com - Turnamen futsal antar universitas tingkat nasional, Mizuno University Futsal Tournament 2018 telah mencapai babak grand final. Empat tim yang merupakan juara regional Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta akan saling bersaing meraih juara di Jogokaryan Futsal Arena, Yogyakarta pada Sabtu, (3/11/2018).

Selain mencari juara dari kampus, turnamen ini juga diharapkan bisa menjaring dan menciptakan bibit baru pemain futsal Indonesia yang bermuara di tim nasional.

''Kami ingin ada wadah turnamen yang mampu melahirkan pemain-pemain futsal yang baik. Bukan hanya mewakili kampus, kami ingin mereka bisa bermain untuk timnas futsal,'' ujar Brand Communications Executive Mizuno, Vennard Hutabarat yang juga mantan kapten timnas futsal Indonesia.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Jadi Inspirasi Egy dkk Kalahkan Uni Emirat Arab

Babak grand final diprediksi akan berjalan sengit karena beberapa tim diperkuat oleh pemain profesional dari liga futsal seperti Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Surabaya. Mereka bersaing dengan Perbanas Institute (Jakarta),Universitas Islam Nusantara (Bandung) dan Universitas Negeri Yogyakarta (Yogyakarta).

''Persaingan akan seru dan ketat. Pasalnya, juara regional adalah yang terbaik di masing-masing kotanya. Ini sudah grand final dan selangkah lagi mereka menjadi juara. Kebanggaan menjadi juara futsal kampusnasional melalui MUFT 2018 ini menjadikan tim-tim akan bersaing untuk saling mengalahkan,'' jelas Vennard.

Mizuno memberikan warna berbeda pada babak grand final kali ini dengan mengadakan konten acara yang menarik. Mulai dari Beat Box (Beatboxing of Jogja), Freestyler Football (Freestyle Football Jogja), hingga Freestyler Basket (Kingdom Freestyle Basketball).

Baca Juga:
Duh! Jelang Hadapi Jepang, Egy dan Todd Justru Dibekap Cedera

''Di Grand Final, kami menyediakan berbagai konten untuk memeriahkan acara ini. Di venue langsung, kami punya games Mizuno Panna Battle. Games ini tak ubahnya street soccer, tapi kami mengemasnya secara lebih simpel dan menarik. Pemenang akan ditentukan dari berhasilnya melewati lawan dengan cara ‘panna’ atau ‘ngolongin’ lawan,'' terang Vennard.

Vennard juga mengatakan pada babak grand final, Mizuno juga akan secara resmi merilis sepatu keluaran terbaru Mizuno bernama Rebula Sala Pro yang terbuat dari material kulit sintetis, berbobot ringan dan fleksibel.

Baca Juga:
Lima Pakaian dan Aksesoris McGregor Ini Harganya Bikin tercengang

Load More