Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
harry kane/instagram

Bolatimes.com - Beberapa hari yang lalu pada laga ke-33 Liga Inggris antara Stoke City kontra Tottenham Hotspur di Stadion Bet365, Sabtu (7/4/2018), menimbulkan sebuah kontoversi. Laga yang dimenangkan oleh Tottenham dengan skor 2-1 atas Stoke City itu menimbulkan polemik terkait nama sang pencetak gol.

Sekadar diketahui, dua gol kemenangan Tottenham pada menit ke-52 dan 63' tercatat milik Christian Eriksen. Sedangkan Stoke City hanya mampu membalas sekali melalui Mame Biram Diouf pada menit ke-57.

Namun, gol kedua Tottenham di laga ini sebelumnya dianggap sebagai milik Harry Kane. Keputusan tersebut diubah oleh pihak Premier League menjadi milik Eriksen tak lama usai laga berakhir.

Baca Juga:
Erik Pamer Supercar Terbaru Jelang Stoke City Melawat ke West Ham

Harry Kane pun yang kini tengah bersaing untuk mempertahankan gelar top scorer Liga Inggris kecewa dan malayangkan banding.

Bahkan ia berani bersumpah jika gol tersebut merupakan milikinya. Walaupun pada video rekaman memang terlihat samar apakah bola benar-benar mengenai Kane.

"Aku bersumpah demi kehidupan putriku bahwa aku menyentuh bola, tetapi tidak ada yang bisa kulakukan," ucap Harry Kane dikutip Bolatimes.com dari laman Daily Mail.

Baca Juga:
Pep Guardiola Ingin Dapatkan Jasa Pemain Brazil Ini

Sementara itu, Eriksen yang dianggap mencetak dua gol pada laga tersebut, mengaku tidak keberatan jika gol kedua dianggap milik Kane.

"Dia telah merayakannya seakan-akan itu adalah golnya. Jadi saya harus percaya dengan kata-katanya tentang gol tersebut," kata Eriksen seperti dikutip Bolatimes.com dari Sky Sports.

Setelah adanya banding dari Harry Kane dan pihak Tottenham, pada akhirnya otoritas Liga Primer menyatakan Kane berhak atas gol kemenangan Spurs itu.

Baca Juga:
Derby della Madoninna Paling Mencekam Sepanjang Sejarah

"Setelah mendengar testimoni dari para pemain dan bukti-bukti pertandingan, panel yang terdiri dari tiga orang sepakat sentuhan terakhir dilakukan Kane," demikian pernyataan resmi Liga Primer.

Ternyata keputusan tersebut memantik reaksi dari bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Ia yang tengah berpeluang untuk meraih gelar top scorer musim 2017/2018 turut mengisyaratkan keheranan melalui akun twitter pribadinya.

Baca Juga:
Tiga Calon Raja Liga Domestik Ini Gagal Melaju ke Liga Champions

Atas keputusan itu, kini torehan gol Harry Kane menjadi 25 gol, berselisih empat gol dengan Mohamed Salah yang telah mencetak 29 gol.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More