H.M Permana
Potret pemain Timnas Inggris saat hajar Iran 6-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Inggris patut mengucapkan terima kasih kepada Jani Atanasov, pemain Makedonia Utara yang mencetak gol bunuh diri. Laga Makedonia Utara vs Inggris pun berakhir imbang 1-1.

Inggris menjadi salah satu tim yang berhasil mencatatkan rekor tak terkalahkan di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Tim besutan Gareth Southgate menjadi juara grup C dengan raihan 20 poin.

Inggris sempat tertinggal lebih dulu setelah Makedonia Utara berhasil mencetak gol melalui Enis Bardhi pada menit 41. The Three Lions berhasil membalas melalui Jack Grealish pada menit 50 tetapi dianulir karena offside menurut VAR.

Baca Juga:
Jalani Latihan Bersama PSIS Semarang, Badan Evan Dimas Darmono Jadi Sorotan Panser Biru

Masih tertinggal satu gol, Gareth Southgate menyegarkan lini depan dengan menarik Ollie Watkins dan memasukan Harry Kane.

Meski tidak mencetak gol, Harry Kane menjadi pembeda di laga tersebut. Satu menit usai masuk lapangan, Inggris mencetak gol meski melalui gol bunuh diri pemain lawan.

Beberapa media Inggris menuliskan, The Three Lions tampil kurang memuaskan melawan Makedonia Utara. Padahal sebuah perubahan besar dijanjikan oleh Gareth Southgate usai anak asuhnya tidak tampil maksimal melawan Malta, Jumat.

Baca Juga:
Teddy Tjahjono Buka Suara Soal Alasan Persib Perpanjang Kontrak David Da Silva

"Kita harus berdoa dan berharap Harry Kane dan Jude Belingham bisa fit pada Juni mendatang. Seperti yang kita lihat, dua laga terakhir di Euro 2024, tanpa dua pemain papan atas ini, Inggris benar-benar biasa-biasa saja," demikian pernyataan The Sun dalam artikelnya.

Melihat penampilan Inggris yang jauh dari kata mewah, The Sun menyinggung target Gareth Southgate yang ingin membawa Inggris menyalip Brasil di peringkat FIFA pekan ini.

"Jadi setidaknya untuk saat ini, harapan Gareth Southgate untuk menggulingkan Brasil di peringkat dunia FIFA harus dikesampingkan."

Baca Juga:
Awalnya Sandy Walsh Tidak Diinginkan Shin Tae-yong Gara-gara Kepincut 2 Pemain Ini

Inggris diminta untuk bisa memperbaiki penampilannya seiring jadwal laga persahabatan kontra Brasil yang digelar bulan Maret 2024 mendatang.

Inggris juga dinilai tidak mempunyai harapan di lini depan, selain bergantung pada sosok Harry Kane yang dinilai menjadi pembela di laga kontra Makedonia Utara.

"Kane punya andil besar dalam menyamakan kedudukan hanya 40 detik setelah masuk sebagai pemain pengganti dengan memberikan tekanan pada Jani Atanasov yang mengarahkan bola ke gawangnya sendiri," tulis The Sun.

Inggris dinyatakan lolos ke Jerman untuk Piala Eropa 2024. The Three Lions akan ditemani Italia yang keluar sebagai runner up.

Load More