Rauhanda Riyantama
Penyerang Atalanta, Rasmus Hojlund. (Twitter)

Bolatimes.com - Kabar minat Manchester United terhadap Rasmus Hojlund pada bursa transfer musim panas 2023 menambah daftar pemain termahal Denmark saat ini.

Jika Manchester United berhasil mendapatkan Rasmus Hojlund, striker Atalanta itu bakal masuk dalam daftar pemain termahal Denmark.

Seperti yang diketahui bersama, La Dea memasang 70 juta euro atau sekitar Rp1,16 triliun, bukan nominal murah untuk pria Denmark.

Baca Juga:
Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Brunei Gelar Uji Coba Lawan Tim yang Peringkatnya di Atas Timnas Indonesia

Manchester United mencoba untuk mendapatkan sang pemain dengan harga murah, ini yang menyangsikan transfer Hojlund ke Old Trafford terjadi.

Lantas siapa saja pemain termahal Denmark saat ini? berikut deretan pemain termahal yang dimiliki Denmark.

1. Christian Eriksen (27 juta euro)

Baca Juga:
Punya Suporter Fanatik, Berikut 5 Stadion Paling Berisik di Dunia

Rekor pemain termahal sepanjang masa Denmark masih dipegang Christian Eriksen, kepindahannya dari Spurs ke Inter Milan menghabiskan dana 27 juta euro atau sekitar Rp450 miliar.

Harga sang pemain terbilang mahal karena saat itu statusnya sebagai gelandang andalan Tottenham, meskipun adaptasi di Italia tak berjalan lancar.

Masalah jantung membuat Eriksen tak dipercaya kembali bermain di Inter padahal performanya di musim keduanya cukup baik.

Baca Juga:
Hasil Japan Open 2023: Tak Berdaya, Fajar/Rian Kalah Lee Yang/Wang Chi Lin di Babak Semifinal

2. Jannik Vestegaard (25 juta euro)

Southampton membeli Vestergaard dari Borussia Moenchengladbach pada musim pana s2018 dengan mahar 25 juta euro atau sekitar Rp416 miliar.

Tiga musim setelahnya, penampilan Vestegaard terbilang konsisten bersama Southampton di kancah Liga Inggris sebelum hijrah ke Leicester City pada 2021.

Baca Juga:
Profil Esal Sahrul, Pemain Muda Persita Tangerang yang Tampil Gacor di BRI Liga 1 2023/2024

3. Joachim Andersen (24 juta euro)

Transfer Andersen dari Sampdoria ke Olympique Lyon pada musim panas 2019 membuat namanya termasuk dalam jajaran pemain termahal Denmark.

Lyon mengeluarkan 24 juta euro atau sekitar Rp400 miliar, meskipun harus kehuilangan tempat di skuad utama hingga dipinjamkan ke Fulham dan gabung Crystal Palacew pada 2021.

4. Kasper Dolberg (20,5 juta euro)

Didatangkan OGC Nice dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2019, Dolberg dibeli dengan mahar 20,5 juta euro atau sekitar Rp341 miliar.

Tampil selama 3 musim sebelum dipinjamkan hingga hengkang pada musim 2023 dan bergabung klub Belgia, RSC Anderlecht.

5. Thomas Delaney (20 juta euro)

Dibyoyong Borussia Dortmund pada 2018 dari Werder Bremen dengan nominal 20 juta euro atau sekitar Rp333 miliar.

Karier Delaney bersama Dortmund dilalui 3 musim, mencatat 88 penampilan dan memberi gelar DFB-Pokal serta Piala Super Jerman.

Sebelum dilego ke Sevilla pada 2021 dan masih bertahan sampai saat ini.

Kontributor: Eko
Load More