Rauhanda Riyantama
Harry Kane cetak gol lewat penalti saat Tottenham Hotspur kalahkan Everton 2-0. (AFP)

Bolatimes.com - Liga Inggris diisi para pemain dengan level kompetitif terbaik di dunia, sederet bintang berkelas memilih berkarier di liga ini meski persaingan ketat dirasakan.

Salah satu indikator kesuksesan pemain di Liga Inggris dan berstatus bintang adalah melalui catatn golnya, tentu tak hanya seorang striker yang memiliki kemampuan ini.

Striker dengan jumlah gol terbanyak selalu mendapat sorotan lebih dari berbagai pihak, mulai dari media, klub rival hingga liga lainnya.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: PSM Makassar Kudeta Posisi Puncak usai Hajar Barito Putera 4-1

Lantas siapa saja pemain yang aktif di menorehkan banyak gol di Liga Inggris? berikut di antaranya para pemain tersebut.

1. Harry Kane

Salah satu sosok pencetak gol terbanyak di Premier League, meski harus berpuasa gelar dalam waktu cukup lama bersama Tottenham Hotspur.

Baca Juga:
Baru Gabung TC Timnas Indonesia U-20, Striker Persija Jakarta Optimis di Piala Asia U-20 2023

Kane rajin mencetak gol meski usianya sudah 29 tahun, sebanyak 304 laga dengan jumlah 200 gol dan 48 assist telah ditorehkan.

2. Jamie Vardy

Dikenal sebagai salah satu pemain loyal, khususnya untuk Leicester City telah membela The Foxes sejak bergabung pada musim panas 2012.

Baca Juga:
Eks Anak Asuh Shin Tae-yong Cetak Sejarah di Piala Dunia Antarklub, Tantang Real Madrid di Partai Final

Sejak saat itu Vardy aktif dalam menorehkan gol demi gol, hingga musim 2019-2020 sosoknya masih bisa bersaing meraih top scorer, sebanyak 134 gol diciptakan dari 291 laga.

3. Mohamed Salah

Hijrah ke klub Kota Pelabuhan dari AS Roma dengan mahar 44 juta euro atau setara dengan Rp370 miliar dan masih setia di Anfield hingga saat ini.

Baca Juga:
Dani Alves Disebut Akui Pelakukan Pemerkosaan, Terancam 12 Tahun Penjara

Selama itu Salah sudah menorehjan 213 laga dan mencetak 127 gol serta 56 assist, begitulah pria Mesir mencatatkan diri sebagai salah satu striker terbaik Premier League.

4. Romelu Lukaku

Lukaku termasuk pemain yang kerap bermain untuk tim-tim besar Eropa, Premier League termasuk jajahannya bersama Chelsea, Manchester United dan beberapa tim lain.

Menorehkan 278 laga dan sukses mencetak 121 gol serta 43 assist, Lukaku sebenarnya termasuk striker subur yang dimiliki Liga Inggris.

5. Raheem Sterling

Sterling merupakan sosok striker terbaik yang pernah dimiliki Liga Inggris, beranjak dari Liverpool ke Manchester City dengan banderol selangit.

Performa yang meningkat seiring perjalanannya, membawa Sterling sukses dalam mencetak gol terbanyak dari 336 laga dengan 113 gol serta 75 assist.

Kontributor: Eko
Load More