Rauhanda Riyantama
Kylian Mbappe berhasil cetak dua gol saat Prancis kalahkan Portugal 3-1 di 16 besar Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Pernyataan mengejutkan dilontarkan Didier Deschamps terkait penampilan Kylian Mbappe. Ia menyebut striker Paris Saint-Germain itu tidak tampil dalam performa terbaik meski cetak dua gol saat Prancis hajar Polandia 3-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12).

"Dia tidak memiliki pertandingan terbaiknya. Dia menyadarinya sendiri, tapi dia bisa mengubah permainan di saat Prancis membutuhkan," kata Deschamps, dikutip dari ESPN.

"Kylian Mbappe kemudian tampil hebat malam ini dan kami mendapatkan itu," tandasnya.

Baca Juga:
4 Tim Sudah Lolos, Berikut Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022

Berkat kemenangan ini, Prancis lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Juara bertahan Piala Dunia 2018 itu akan menghadapi Inggris yang di laga lainnya sukses melumat Senegal 3-0.

Mbappe pun menegaskan bukan ambisi mengejar Sepatu Emas yang jadi rahasia performa menawanya bersama timnas Prancis. Namun berkat tambahan dua gol tersebut, ia memimpin daftar top skor dengan koleksi lima gol.

Di sisi lain, Deschamps juga memuji penampilan Olivier Giroud. Striker veteran itu berhasil cetak satu gol, sekaligus jadi top skor sepanjang masa Timnas Prancis melewati Thierry Henry dengan 52 gol.

Baca Juga:
Sembuh dari Cedera, Neymar Siap Tempur Hadapi Korea Selatan Malam Ini

"Olivier selalu menjadi pemain penting. Empat tahun lalu dia tidak mencetak gol, tapi dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami,'' kata Deschamps.

"Di masa lalu, dia mengalami masa-masa sulit dalam kariernya, tetapi dia tetap kuat secara mental. Mencetak begitu banyak gol di level internasional adalah sebuah pencapaian, meskipun pria di sebelah saya [Mbappe] mungkin akan mematahkannya suatu hari nanti," tandasnya.

Baca Juga:
Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Laga Berat Buat 2 Wakil Asia, Jepang vs Kroasia dan Brasil vs Korea Selatan

Load More