Kamis, 09 Februari 2023
Rauhanda Riyantama : Senin, 05 Desember 2022 | 14:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pernyataan mengejutkan dilontarkan Didier Deschamps terkait penampilan Kylian Mbappe. Ia menyebut striker Paris Saint-Germain itu tidak tampil dalam performa terbaik meski cetak dua gol saat Prancis hajar Polandia 3-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12).

"Dia tidak memiliki pertandingan terbaiknya. Dia menyadarinya sendiri, tapi dia bisa mengubah permainan di saat Prancis membutuhkan," kata Deschamps, dikutip dari ESPN.

"Kylian Mbappe kemudian tampil hebat malam ini dan kami mendapatkan itu," tandasnya.

Berkat kemenangan ini, Prancis lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Juara bertahan Piala Dunia 2018 itu akan menghadapi Inggris yang di laga lainnya sukses melumat Senegal 3-0.

Mbappe pun menegaskan bukan ambisi mengejar Sepatu Emas yang jadi rahasia performa menawanya bersama timnas Prancis. Namun berkat tambahan dua gol tersebut, ia memimpin daftar top skor dengan koleksi lima gol.

Di sisi lain, Deschamps juga memuji penampilan Olivier Giroud. Striker veteran itu berhasil cetak satu gol, sekaligus jadi top skor sepanjang masa Timnas Prancis melewati Thierry Henry dengan 52 gol.

"Olivier selalu menjadi pemain penting. Empat tahun lalu dia tidak mencetak gol, tapi dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami,'' kata Deschamps.

"Di masa lalu, dia mengalami masa-masa sulit dalam kariernya, tetapi dia tetap kuat secara mental. Mencetak begitu banyak gol di level internasional adalah sebuah pencapaian, meskipun pria di sebelah saya [Mbappe] mungkin akan mematahkannya suatu hari nanti," tandasnya.

BACA SELANJUTNYA

Ogah Dilatih 'Gringo', Publik Brasil: Orang Asing Tak Layak Ajari Kami Main Bola!