Rauhanda Riyantama
Neymar saat mengikuti sesi latihan Timnas Brasil jelang hadapi Korea Selatan. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Brasil mendapat angin segar jelang menghadapi Korea Selatan di 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB nanti. Bintang mereka, Neymar dipastikan siap tempur setelah sembuh dari cedera engkel.

Neymar mengalami cedera pergelangan kaki dalam kemenangan pembukaan Tim Samba atas Serbia di Grup B dan kemudian absen dalam dua pertandingan grup terakhir.

"Mengenai Neymar, dia akan berlatih sore ini dan bila dia baik-baik saja, dia akan bermain besok," kata Tite seperti dilansir AFP yang dikutip Antara.

Baca Juga:
Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Laga Berat Buat 2 Wakil Asia, Jepang vs Kroasia dan Brasil vs Korea Selatan

Ini bukan kabar yang baik bagi pelatih Korea Selatan, Paulo Bento.

"Kami munafik jika kami mengatakan kami lebih suka bermain melawan Neymar," kata Bento. "Itu bohong, kami lebih suka dia tidak bermain, tetapi jujur saja, saya selalu lebih suka pemain terbaik untuk bermain."

Bento mengeluhkan tentang jarak pertandingan grup terakhir dan fase gugur.

Baca Juga:
Fisiknya Digembleng Shin Tae-yong di TC Timnas Indonesia, Ini Respons Saddil Ramdani

"Setelah kelelahan fisik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, ada juga kelelahan emosional setelah pertandingan melawan Portugal," kata Bento.

"Saya memutuskan untuk membiarkan para pemain beristirahat kemarin dan kami baru berlatih pagi ini."

"Tentu saja itu menjadi beban bagi tim. Ini beban tambahan dibandingkan dengan Brasil yang mengubah susunan pemain untuk pertandingan terakhir mereka: mereka melakukan sesuatu yang tidak dapat kami lakukan di pertandingan terakhir."

Baca Juga:
Promosi ke Timnas Indonesia Senior, Wonderkid PSM Makassar: Latihannya Cukup Keras

Load More