Rizki Laelani
Tropi Euro 2024 yang akan berlangsung tahun 2024.(@euro2024)

Bolatimes.com - Undian babak grup Piala Eropa 2024 telah menempatkan tim nasional Spanyol, Kroasia, dan Italia dalam satu grup, yaitu Grup B, bersama dengan Albania.

Pada acara undian yang diselenggarakan oleh UEFA di kota Hamburg, Jerman, pada Sabtu malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, 21 negara telah dipastikan akan berpartisipasi dalam turnamen Euro 2024.

Spanyol dan Italia akan bertemu dalam kompetisi Euro untuk kelima kalinya secara beruntun, membuat Grup B dianggap sebagai grup yang sangat kompetitif dengan kehadiran tim-tim unggulan seperti Spanyol, Kroasia, dan juara bertahan Italia. Albania dianggap sebagai tim kuda hitam di grup ini.

Baca Juga:
Rafael Struick Bungkam Kritik Bung Towel dengan Cetak Brace bersama Ado Den Haag

Jerman, sebagai tuan rumah, ditempatkan di Grup A bersama dengan Skotlandia, Hungaria, dan Switzerland. Grup C, di sisi lain, akan menyaksikan tim unggulan Inggris diuji dengan pertandingan melawan Denmark, Slovenia, dan Serbia.

Juara Piala Dunia 2018, Prancis, ditempatkan di Grup D dan akan menghadapi tantangan dari Belanda dan Austria. Belgia, sebagai tim unggulan, berada di Grup E bersama dengan Slovakia dan Rumania. Portugal, juara Piala Eropa 2016, akan bersaing di Grup F dengan Turki dan Ceko.

Meskipun 21 negara telah memastikan tempat mereka, masih ada tiga slot yang diperebutkan dalam babak play-off. Babak semifinal play-off dijadwalkan pada 21 Maret 2024, sementara babak final play-off akan berlangsung pada 26 Maret 2024.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung Kontra PSM Makassar, Stefano Beltrame dan Kevin Mendoza Starter

Pertandingan pembuka Piala Eropa 2024 di Jerman dijadwalkan pada 14 Juni 2024, sementara pertandingan final diantisipasi akan berlangsung pada 14 Juli 2024.

Grup A:
- Jerman
- Skotlandia
- Hungaria
- Switzerland

Baca Juga:
Persib Bandung Berada Dibawah Bayang-bayang Rekor Buruk Pertemuan dengan PSM Makassar

Grup B:
- Spanyol
- Kroasia
- Italia
- Albania

Grup C:
- Slovenia
- Denmark
- Serbia
- Inggris

Grup D:
- pemenang play-off A
- Belanda
- Austria
- Prancis

Grup E:
- Belgia
- Slovakia
- Romania
- pemenang play-off B

Grup F:
- Turki
- pemenang play-off C
- Portugal
- Ceko

 

Load More