Rizki Laelani
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappé yang memborong gol ke gawang Gilbartar. (equipedefrance)

Bolatimes.com - Babak kualifikasi Euro 2024 telah mencapai titik krusialnya. Sejumlah tim unggulan sudah memastikan diri melangkah ke Euro tahun depan.

Diantaranya, tuan rumah Jerman, bersama 15 tim lainnya yang pasti akan berkompetisi di Euro 2024. Mereka termasuk Belgia, Prancis, Portugal, Skotlandia, dan Spanyol.

Selain itu, ada Turki, Austria, Inggris, Hungaria, Slovakia, Albania, Denmark, Belanda, Rumania, dan Swiss.

Baca Juga:
Hampir Diserang Suporter Lawan, Bintang Liverpool Mo Salah Dikawal Ketat Petugas Keamanan

Tetapi, beberapa tim juga menunjukkan penampilan buruk dalam Kualifikasi Euro 2024. Bola.com telah mengidentifikasi empat di antaranya.

Setidaknya, jika dilihat dari jumlah gol yang masuk ke gawang mereka selama Kualifikasi Euro 2024. Siapa saja mereka?

Gibraltar

Baca Juga:
Spanyol Menang, Bintang Muda FC Barcelona Alami Cedera Serius

Tim nasional Gibraltar menampilkan penampilan yang sangat mengecewakan dalam Kualifikasi Euro 2024. Dari tujuh pertandingan di Grup B, mereka selalu mengalami kekalahan.

Selain itu, gawang Timnas Gibraltar juga terbukti sangat mudah ditembus. Mereka sudah kebobolan sebanyak 35 kali sejauh ini.

Kekalahan terbesar mereka terjadi pada Minggu (19/11/2023) dini hari WIB, ketika mereka kalah 0-14 di kandang Timnas Prancis.

Baca Juga:
Kontra Timnas Indonesia, Pemain Persib Bandung Daisuke Sato Bakal Jadi Andalan Filipina?

San Marino

Tim nasional San Marino dikenal sebagai tim yang cenderung mengalami kekalahan dengan skor besar di panggung Eropa. Ini wajar mengingat San Marino adalah negara kecil yang berdekatan dengan Italia.

Selama Kualifikasi Euro 2024, Timnas San Marino kalah dalam semua sembilan pertandingan yang diikuti. Gawang mereka pun sudah tembus sebanyak 29 kali.

Siprus

Siprus sebenarnya memiliki tradisi sepak bola yang menarik, terutama di level klub dengan APOEL Nicosia.

Namun, performa Timnas Siprus dalam Kualifikasi Euro 2024 sangat mengecewakan. Di bawah asuhan Temur Ketsbaia, mereka mengalami delapan kekalahan dari delapan pertandingan.

Rekor kebobolan Siprus juga mencoreng prestasinya, dengan gawang mereka yang sudah kebobolan dalam 28 kesempatan selama Kualifikasi Euro 2024.

Liechtenstein

Tim nasional Liechtenstein sering menjadi bulan-bulanan di panggung sepak bola Eropa, yang sejalan dengan peringkat FIFA mereka yang saat ini berada di posisi ke-200.

Selama sembilan pertandingan Kualifikasi Euro 2024, Timnas Liechtenstein mengalami sembilan kekalahan. Yang lebih memprihatinkan, gawang mereka sudah kebobolan sebanyak 27 kali, sementara hanya mampu mencetak satu gol dalam sembilan pertandingan tersebut. (*)

Load More