Rauhanda Riyantama
Luis Enrique/Instagram

Bolatimes.com - Luis Enrique merasa janggal melihat pertandingan sepak bola digelar tanpa penonton. Mantan pelatih Barcelona itu pun mengaku bahwa sebenarnya kurang setuju jika sepak bola dipertandingkan di stadion kosong.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sepak bola Eropa kembali menggeliat setelah ditangguhkan sejak bulan Maret 2020 akibat pandemi virus corona. Liga Jerman pun kembali dilanjutkan pada 16 Mei, sementara Liga Italia, Liga Inggris dan Liga Spanyol juga akan menyusul dalam waktu dekat.

Akan tetapi, sesuai dengan aturan pemerintah di negara-negara liga tersebut bergulir, pertandingan wajib tanpa penonton.

Baca Juga:
Soal SK Magang Tontowi Ahmad, PBSI Tak Merasa Salah Buat Keputusan

"Memainkan pertandingan tanpa pendukung itu lebih menyedihkan daripada menari dengan adik perempuanmu," kata Luis Enrique dalam wawancara dengan acara basket Spanyol Colgados del Aro seperti dikutip Sky Sports.

Pemain Borussia Dortmund Erling Haaland rayakan gol ke gawang Schalke 04 dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020). [AFP]

"Jelek sekali, saya menyaksikan sepak bola Jerman itu dan disayangkan. Anda bisa dengar umpatan-umpatan dan Anda kehilangan keakraban pada momen-momen besar," sambung pelatih Timnas Spanyol itu.

Namun dia mengakui bahwa menghadirkan tayangan langsung olahraga untuk disaksikan di televisi akan memberikan kelegaan kepada jutaan manusia yang terbelenggu di rumah mereka hampir di seluruh waktunya karena lockdown yang diterapkan pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona.

Baca Juga:
Geoffrey Castillion Samakan Suporter Persib Bandung dengan Ajax Amsterdam

"Kita harus mengakui ini adalah bisnis global yang menghasilkan banyak uang dan sekalipun pemandangannya berbeda sekali saat Anda menyaksikannya bersama orang-orang, itu bisa melewatkan waktu selama dikurung dan melewatkannya dengan ini," sambung Enrique.

"Jika Anda penggemar sepakbola atau bola basket maka menyaksikan pertandingan selalu menarik,'' tandasnya.

Baca Juga:
Langgar Aturan Lockdown demi Potong Rambut, Bek Tottenham Masih Ngeyel

Load More