Husna Rahmayunita
Garuda Select saat menghadapi AC Monza. (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Skuad Garuda Select 5 dipencudangi Southampton dengan skor 0-3 pada pertandingan yang digelar Staplewood Training Ground, Rabu (5/4/2023) malam.

Garuda Select harus mengakui ketangguhan tim tuan rumah, Southampton pada pertandingan persahabatan semalam.

Pada pertandingan tersebut, Garuda Select memainkan formasi yang berbeda. Striker jangkung 185 cm, Muhammad Ragil diturunkan sebagai starter. Ia duet dengan Raihan Utama di lini depan.

Baca Juga:
Belum Semua Pemain Gabung TC Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri Tak Masalah Asalkan...

Keduanya menjadi starting XI Garuda Select bersama Lotra Widyanto, Rafly Selang, Hanif Ramadan, Rassoul Camara, Jose Mendy, Diego Ronco, Ferre Murari, Rizdjar Nurviat dan Matteo Piombino.

Pelatih Des Walker dan Dennis Wise mencoba formasi baru di lini serang, namun sayangnya anak asuhnya harus takluk di tangan Southampton.

Southampton yang menyandang status sebagai tim akademi kategori 1 melesakkan tiga gol ke gawang Garuda Select yang tak mampu dibalas oleh rivalnya.

Baca Juga:
Termasuk Persija Jakarta, 3 Klub BRI Liga 1 Dikabarkan Berebut Rekrut Eks Liverpool Daniel Sturridge

Hasil ini sekaligus memutus rekor lima kemenangan beruntun milik Garuda Select di pertandingan sebelumnya. Setelah berjaya memenangkan lima laga, mereka dipecundangi saat lawan Southampton.

"Hasil ini menghentikan catatan baik Garuda Select yang tidak terkalahkan di lima pertandingan terakhir. Banyak hal yang bisa diambil dan dipelajari oleh skuad Garuda Select dari pertandingan menghadapi Akademi Kategori 1, Southampton," tulis @programgarudaselect.

Muhammad Ragil dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Brighton pada pertandingan selanjutnya.

Baca Juga:
Termasuk Marselino Ferdinan, Berikut 7 Pemain Timnas U-20 yang Diboyong ke SEA Games 2023

Load More