Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Asisten pelatih tim Garuda Select, Danny Holmes (instagram.com/mysupersoccer)

Bolatimes.com - Asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes mengungkap kelebihan Lotra Widyanto yang ikut seleksi Timnas Indonesia U-17. Ia yakin eks anak asuhnya bisa bersinar di Skuad Garuda Asia.

Lotra Widyanto merupakan pemain yang sebelumnya digembleng dalam program Garuda Select. Penampilannya pun impresif selama di luar negeri.

Buktinya pemain asal Lumajang ini berhasil mengoleksi lima gol ketika bermain untuk Garuda Select jilid 5. Ia bahkan sempat menjebol tim akademi Arsenal.

Baca Juga:
Dikontrak 5 Tahun, Bahagianya Pemain Keturunan Indonesia Tijjani Reijnders Gabung AC Milan

Tak ayal, berkat performa impresifnya Lotra akhirnya mendapatkan panggilan Bima Sakti untuk mengikuti TC sekaligus seleksi timnas Indonesia U-17 yang dipersiapkan jelang Piala Dunia U-17 2023.

Nah, adanya Lotra Widyanto di skuad timnas Indonesia U-17 membuat asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes bersuara. Menurutnya, pemain berusia 17 tahun ini akan membawa dampak positif.

"Lotra akan membawa energi bagus bagi tim. Saat tim kehilangan penguasaan bola, ia akan dengan cepat menekan lawan untuk bisa kembali merebut bolanya. Saat menguasai bola, ia akan mengandalkan kecepatan yang dimiliki dan berlari mencari posisi terbaik untuk menciptakan peluang," ucap Holmes dikutip dari unggahan Garuda Select di Instagram.

Baca Juga:
Kode Luis Milla Tangani Bali United Makin Kuat, Di-spill oleh Akun Tenis

"Lotra tidak akan pernah berhenti berlari dan tidak akan memberi kenyamanan bagi lawan yang sedang menguasai bola. Dia juga bisa mencetak semua jenis gol untuk tim," imbuhnya.

Bukan hanya itu, Holmes juga membeberkan sosok Lotra juga sangat positif di luar lapangan. Ia bisa menyatukan rekan setimnya dengan perilakunya.

"Di luar lapangan, ia adalah pemain yang bisa menyatukan rekan tim dengan tingkahnya. Sosok yang selalu tertawa dan bercanda bisa membuat tim lebih kompak yang merupakan bagian penting dari tim ketika mengikuti turnamen sepak bola," pungkas Holmes.

Baca Juga:
Tampil Trengginas, Asnawi Mangkualam Bantu Jeonnam Dragons Hajar Mantan Tim Ansan Greeners 5-2

Load More