Husna Rahmayunita
Bek Garuda Select, Diego Ronco. (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Salah satu alumni Garuda Select resmi mendapatkan kontrak profesional dari klub Serie B Italia, Como FC. Dia adalah Diego Ronco.

Diego Ronco akhirnya mendapat kontrak profesional pertama sepanjang kariernya di dunia sepak bola. Hal itu diketahui lewat unggahan yang dibagikan oleh akun @programgarudaselect, Senin (7/8/2023).

"Beberapa waktu lalu, ia (Diego Ronco) menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama klub Serie B Italia, Como," tulis narasi akun tersebut.

Baca Juga:
Bukan Kiper Keturunan Indonesia, Yann Sommer Resmi Gabung Inter Milan

Diego Ronco merupakan salah satu pemain andalan Garuda Select. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut menjadi kapten di sejumlah pertandingan.

Ia sempat mengalami cedera sehingga harus menepi dari tim. Namun, berkat kegigihannya, pemain asal Italia tersebut berhasil mengembalikan performanya.

"Sekitar 9 bulan yang lalu, Diego Ronco datang ke Garuda Select dengan mimpi besar di tangannya. Selama 6 bulan berikutnya, kami menyaksikan perkembangannya menjadi prospek hebat dengan dedikasi yang sangat tinggi," sambungnya.

Baca Juga:
Pelatih Ipswich Town Isyaratkan Turunkan Elkan Baggott Lawan Bristol Rovers di Carabao Cup

Pemain berusia 19 tahun itu juga sempat dipinjamkan ke Inter Milan oleh akademi Como sebelum mendapat kontrak resmi dari klub Italia tersebut.

"Kami mengucapkan selamat berjuang, dan doa kami menyertainya dalam perjalanannya ke depan," pungkas @programgarudaselect.

Baca Juga:
Sempat Diumumkan, Berikut 3 Kejanggalan dari Daftar Pemain untuk Piala AFF U-23 2023

Load More