Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-23 Muhammad Ragil (kiri nomor punggung 10). (Instagram/@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Striker muda Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ragil, menjadi sorotan netizen usai tampil melempem saat menghadapi Malaysia dan Timor Leste.

Sebagai pemain yang diandalkan Shin Tae-yong, Ragil dinilai tampil di bawah standar meski dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Tak pelak, pemain milik Bhayangkara FC itu menjadi sasaran kritik netizen. Muhammad Ragil sendiri menyadari bahwa penampilannya belum maksimal. Penyerang berpostur 185 cm itu bertekad memperbaiki penampilannya.

Baca Juga:
Daftar Pemain Asing Termahal di Liga 2 2023/2024, Ada Eks Persib Bandung

Lantas, apa saja fakta menarik dari Muhammad Ragil?

1. Jebolan Garuda Select 5

Potensi Muhammad Ragil sebagai penyerang masa depan Indonesia sebetulnya sudah terlihat sejak lama. Ini dibuktikan dengan masuknya dia ke dalam bagian skuad Garuda Select Season 5.

Baca Juga:
Menang Tipis Lawan Inggris, Spanyol Juara Piala Dunia Wanita 2023

Di bawah tangan dingin legenda Chelsea, Dennis Wise, insting mencetak gol Muhammad Ragil berkembang pesat. Selama berlatih di Inggris dan melawan tim-tim akademi dari klub-klub Inggris maupun Italia.

Muhammad Ragil mencetak 3 gol dari 5 pertandingan. Salah satu golnya dilesakkan  ke gawang Brighton and Hove Albion.

2. Pencetak Gol Termuda di BRI Liga 1

Baca Juga:
Klasemen Terbaru BRI Liga 1 2023: Persija Jakarta Tertahan di Papan Tengah, Persib Bandung Keluar Zona Merah

Muhammad Ragil memulai musim 2023/20244 bersama Bhayangkara FC di Liga 1 sebetulnya dengan impresif. Ia menjadi pencetak gol termuda di pekan pertama.

Pemain 18 tahun itu mencetak gol perdananya di level profesional ke gawang PSIS Semarang. Dari penampilan impresifnya selama di Liga 1 itu pula menjadi alasan dirinya dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23.

3. Baru Debut bersama Timnas Indonesia

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-23: Ramadhan Sananta Cetak Gol Tunggal, Timnas Indonesia U-23 Susah Payah Kalahkan Timor Leste

Berangkat ke Thailand untuk bermain di Piala AFF u-23 2023 menjadi kali pertama Muhammad Ragil dipanggil ke Timnas Indonesia.

Ia pun baru menjalani debut bersama Timnas Indonesia U-23 saat melawan Malaysia. Sayangnya, debut Ragil tak berakhir manis usai Garuda Muda kalah 1-2.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More