Husna Rahmayunita
Nabil Asyura pada laga Garuda Select 5 vs Arsenal. (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Jebolan Garuda Select Nabil Asyura menegaskan dirinya tak gentar menghadapi persaingan ketat di seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Berbekal ilmu yang didapat dari Eropa, Nabil Asyura percaya diri bersaing dengan pemain lainnya yang mengikuti seleksi TC Timnas U-17.

Top skor Garuda Select 5 itu mengakui persaingan begitu ketat, banyak pemain baru berkualitas yang mengincar skuad utama Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:
Alasan Arkhan Kaka Dipulangkan dari Seleksi Timnas Indonesia U-17

"Persaingan kali ini sangat ketat. Para pemain lain sudah berkembang sangat baik dari sebelumnya. Beberapa pemain baru yang ada juga kualitasnya bagus," ujarnya dikutip dari postingan @programgarudaselect.

Meski begitu, pemain berusia 17 tahun tersebut tak ciut nyali. Ia percaya diri menghadapi persaingan yang ada, terlebih dirinya telah mendapatkan ilmu dari Eropa setelah mengikuti program Garuda Select musim kelima.

"Tapi saya lebih percaya diri karena 6 bulan sudah berlatih di Eropa bersama Dennis Wise dan Des Walker. Hal itu juga mempermudah saya untuk melahap materi latihan yang diberikan tim pelatih Timnas U-17," sambungnya.

Baca Juga:
Hijrah ke Indonesia, Mantan Kapten Lechia Gdansk Kaget Diangkut Barracuda ke Stadion

Nabil Asyura sendiri termasuk salah satu pemain yang masih dipertahankan di seleksi TC Timnas Indonesia U-17. Alumni Timnas U-16 berpeluang memperkuat skuad Garuda Asia di Piala Dunia U-17 2023.

Teranyar, pelatih Bima Sakti telah memulangkan 9 pemain dan memanggil 10 nama baru yang akan bergabung dengan Nabil Asyura Cs di program seleksi.

Adapun Piala Dunia U-17 2023 digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Tak Main Full, KMSK Deinze Gagal Kalahkan Klub Liga Prancis

Load More