Rauhanda Riyantama
Potret pertandingan saat Persija Jakarta kalahkan Arema FC 1-0 di Liga 1 2022. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Eduardo Almeida terus didesak untuk pergi dari Arema FC oleh para suporter tim asal Malang tersebut. Adalah hasil buruk yang didapatkan Arema di Liga 1 2022/23.

Seperti yang sudah diketahui, sudah ada beberapa pelatih yang menjadi korban kerasnya Liga 1 musim ini. Di antaranya ada Robert Rene Alberts hingga Dejan Antonic.

Sebetulnya hasil yang diraih oleh Arema tidak buruk-buruk amat. Mereka masih duduk di peringkat 9 dengan mengemas 3 kemenangan, 1 kali imbang, dan 3 kekalahan.

Baca Juga:
Kalah di Final Kejuaraan Dunia 2022, Ahsan/Hendra Beberkan Penyebabnya

Dengan raihan 10 poin, Arema sebetulnya tidak bermain sebegitu buruknya di awal musim ini. Namun, tuntutan agar Alemida out terus menggema.

Terlebih Arema FC baru saja dikalahkan oleh Persija 0-1 pada laga teranyar Liga 1, Sabtu (28/8/2022). Kekalahan sekaligus memutus rekor bagus Arema yang tak pernah kalah di kandang.

Almeida sendiri tidak menutup mata dengan sederet desakan dari suporter yang memintanya untuk pergi. Berikut beberapa alasan Arema FC harus lepas Almeida.

Baca Juga:
Video Aksi Michael Krmencik Cetak Gol Tunggal Kemenangan Persija Jakarta Lawan Arema FC, Akhiri Kutukan 19 Tahun

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengangkat trofi saat berselebrasi usai mengalahkan Borneo FC Samarinda dalam leg kedua final Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/7/2022). [ANTARA FOTO/ Sahid Setiawan]

1. Tidak Konsisten

Konsistensi menjadi salah satu faktor yang begitu kentara tidak berjalan mulus di awal musim buat Almeida dan Arema FC.

Setelah mengalahkan RANS Nusantara 4-2, mereka dihajar Persija 0-1. Pun ketika mereka berhasil tak terkalahkan di tiga laga beruntun, Arema langsung dikalahkan PSM Makassar.

Baca Juga:
Michael Krmencik Jadi Pencetak Gol Penentu Kemenangan Persija Atas Arema FC, Media Republik Ceko Ikut Heboh

2. Permainan Tidak Berkembang

Alemida seolah kesulitan meracik taktik Arema musim ini. Terlihat dari permainan Arema FC yang sulit berkembang di setiap laga.

Keputusan-keputusan Almeida untuk menyimpan pemain-pemain berpengalaman dan kunci pun turut dipertanyakan.

Baca Juga:
Jadwal Liga 2 2022 Hari Ini: Ada PSCS Cilacap vs Persijap Jepara, Persipura Jayapura vs Kalteng Putra

3. Mengejar Papan Atas

Jika performa tidak konsisten dan hasil buruk terus berlanjut, Arema FC besar kemungkinan tidak akan bisa bersaing di papan atas musim ini.

Hal tersebut tentu disayangkan mengingat Arema tampil apik musim lalu dan sempat menjadi tim yang memperebutkan gelar juara.

Jika Arema FC ingin kembali berada di posisi itu atau bersaing mencari gelar, pergantian pelatih dengan sosok yang lebih bisa menjamin kemenangan adalah keputusan tepat.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More