Irwan Febri Rialdi
Winger Persija Jakarta, Irfan Jauhari, usai menjebol gawang Bali United. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Pemain muda Persija Jakarta, Irfan Jauhari, sukses membayar lunas kepercayaan pelatih saat dipasang sebagai striker.

Pada pertandingan pekan ke-31 antara Persija Jakarta melawan Persikabo, Irfan Jauhari sukses mencetak gol pada menit ke-22.

Gol yang dicetak Irfan Jauhari ini membuka pesta gol Persija Jakarta karena laga berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Baca Juga:
Persib Bandung Tempel Bali United, Robert Alberts: Kita Lihat Laga Selanjutnya

Pelatih Persija, Sudirman, merasa senang dengan performa yang ditampilkan Irfan Jauhari yang diberi kepercayaan untuk mengisi sektor lini serang.

“Irfan Jauhari ini pemain yang bagus, bisa bermain di beberapa posisi. Di timnas U-19, dia juga pernah bermain sebagai striker,” kata Sudirman dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan, Minggu (13/3/2022).

“Saat ditanya, Irfan berkata bahwa sudah lama tidak main di striker. Saya bilang, ya kamu yakin kamu bisa, karena saya melihat kamu punya potensi jadi striker,” lanjutnya.

Baca Juga:
Viral Pemain Thailand Sikut Wajah Lawan Bak Muay Thai, Berakhir Dipecat

Profil Irfan Jauhari

Irfan Jauhari gabung Persija Jakarta. (Instagram/@persija)

Irfan Jauhari merupakan pemain Persija Jakarta yang direkrut dari Persis Solo pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2021-2022 dengan status pinjaman.

Selama memperkuat Persija Jakarta di kasta tertinggi, Irfan Jauhari memang menjadi salah satu pemain yang cukup berkontribusi.

Baca Juga:
Profil Serpong City FC, Klub Liga 3 yang Jadi Sorotan usai Menang Telak Lawan PS Siak

Sebab, dari total 11 pertandingannya bersama Macan Kemayoran, striker berusia 21 tahun ini telah menyumbang total empat gol.

Catatan ini terhitung impresif karena pemain asal Ngawi, Jawa Timur, itu tak banyak berkutik ketika bermain bersama Persis Solo di Liga 2 2021.

Dari total 11 pertandingannya bersama Persis, Irfan Jauhari hanya sanggup menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Baca Juga:
Pesta Gol Lawan Tira Persikabo, 3 Pemain Muda Persija Jakarta Dipuji

Sebelum jauh berkembang di dunia profesional, Irfan mengawali perjalanan di dunia sepak bola bersama klub asal kota kelahirannya, BJL 2000.

Performa impresifnya itu membawanya bergabung ke tim muda Bali United. Di sana, ia sukses menyabet penghargaan Pemain Terbaik di Liga 1 U-18 musim 2019.

Pada awal tahun 2000, Irfan Jauhari mendapat kesempatan promosi ke tim utama Bali United dengan durasi kontrak selama tiga tahun.

Setelah itu, Irfan Jauhari dipinjamkan ke Persis Solo untuk mendapatkan jam terbang yang lebih banyak. Debut profesionalnya tercipta ketika Laskar Sambernyawa menang 2-0 atas PSG Pati.

Sebetulnya, kiprah penting yang melambungkan nama Irfan Jauhari bermula ketika ia memperkuat timnas Indonesia U-19 yang menjalani TC di Kroasia.

Selama berada di Kroasia, ia menjadi salah satu pemain andalan pelatih Shin Tae-yong di sektor lini serang.

Penampilan pertamanya bersama timnas U-19 tercipta ketika menghadapi laga uji coba melawan timnas Bulgaria U-19. Sayangnya, anak asuh Shin Tae-yong saat itu kalah 0-3.

Sementara itu, gol pertama yang dicetak Irfan jauhari bersama timnas U-19 tercatat ketika menghadapi Arab Saudi pada laga uji coba.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More