Husna Rahmayunita
Wonderkid Persija Jakarta, Braif Fatari (dok. Persija Jakarta)

Bolatimes.com - Performa skuad muda Persija Jakarta saat menghadapi Tira Persikabo di Liga 1 menuai sanjungan. Mereka adalah  Dony Pamungkas, Rangga Widiansyah dan Braif Fatari .

Ketiganya dinilai berkontribusi dalam kemenangan Persija atas Tira Persikabo pada lanjutan Liga 1. Minggu (13/3/2022) yang berakhir dengan skor 4-0.

Pelatih Persija Sudirman mengaku puas dengan penampilan tiga pemain U-20 dalam skuadnya. Ia mengungkap peran dari ketiga pemain.

Baca Juga:
Lempar Kode, Pemain Almere City Tertarik Gabung Timnas Indonesia U-19?

"Dony memang diganti pada babak kedua karena kami mau bermain menyerang dan lebih tajam. Namun, Dony dan Rangga bermain cukup bagus," ujar Sudirman.

Dony sendiri diganti pada awal paruh kedua dengan Taufik Hidayat. Sepanjang 45 menit bermain, dia berhasil membantu Persija menjaga keunggulan 1-0.

Sedangkan Rangga Widiansyah baru keluar pada menit ke-68 untuk memberikan tempat kepada Ilham Rio Fahmi. Satu umpan silang Rangga ke kotak penalti Tira Persikabo dieksekusi Irfan Jauhari menjadi gol pertama Macan Kemayoran.

Baca Juga:
Thomas Tuchel 'Rela Jadi Sopir' Asalkan Chelsea Bisa Bertanding

"Kami sengaja memberikan kesempatan bermain kepada Dony dan Rangga karena membutuhkan pemain dengan stamina segar. Waktu istirahat kami setelah laga sebelumnya hanya dua hari, jadi saya harus merotasi pemain," kata Sudirman.

Adapun Braif Fatari baru masuk pada menit ke-88 untuk mengisi posisi Makan Konate. Tak sampai lima menit bermain, Braif membuat gol dengan memanfaatkan assist  Riko Simanjuntak.

"Braif itu pemain potensial, selalu berjuang di lapangan dan mempunyai motivasi meski bermain dari bangku cadangan. Alhamdulillah dia mencetak gol hari ini," tutur Sudirman.

Baca Juga:
Pelatih Legendaris Felix Magath Resmi Tangani Hertha Berlin, Cuma Sampai Sisa Musim Ini

Kemenangan tersebut membuat Persija tetap berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 41 poin dari 30 pertandingan, demikian dimuat Antara

Load More