Irwan Febri Rialdi
Gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Pekan ke-30 BRI Liga 1 2021-2022 menjadi pekan bakal dilupakan oleh gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu. Pasalnya, ia harus diusir keluar lapangan kendati berhasil mencetak gol debut yang indah ke gawang Borneo FC.

Pekan ke-30 BRI Liga 1 2021-2022, Kamis (10/03/22), menghadirkan duel bergengsi antara Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dalam laga itu, Persija yang tengah mencari kemenangan, harus rela tumbang dengan skor tipis 1-2 dari Borneo FC.

Baca Juga:
Diberitakan Berkelahi, Neymar Unggah Screenshot WhatsApp dengan Donnarumma

Borneo FC mampu unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Wahyudi Setiawan di menit ke-12. Ia berhasil mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok Kei Hirose.

Tak berselang lama, Persija berhasil menyamakan kedudukan lewat Syahrian Abimanyu yang berhasil mencetak gol perdananya untuk Macan Kemayoran sejak bergabung pada Januari lalu.

Abimanyu mencetak gol indah dengan sepakan kaki kiri keras dari luar kotak penalti yang menghujam pojok kanan atas gawang Borneo FC.

Baca Juga:
Link Live Streaming PSS Sleman vs Persita Tangerang, Kick-off Sore Ini

Hanya saja, skor imbang ini harus berubah di babak kedua setelah Jonathan Bustos mencetak gol kedua sekaligus gol kemenangan Borneo FC di menit ke-55.

Berkat hasil ini, Borneo FC kian kokoh di peringkat keenam dengan total perolehan poin sebanyak 45 poin, unggul tujuh poin atas Persija yang ada di peringkat kedelapan.

Di balik laga ini, ada momen apes yang harus diterima Syahrian Abimanyu. Pasalnya, lesakkan gol debut indahnya untuk Persija malah berakhir dengan kartu merah. Kok bisa?

Baca Juga:
Masalah Finansial, FK Senica Terancam Ditinggal Banyak Pemain Bulan Depan

Dua Kali Menghentikan Serangan Balik

Syahrian Abimanyu harus menerima dirinya tak bisa membantu Persija meraih kemenangan atas Borneo dalam waktu normal 90 menit.

Pasalnya, pemain berusia 22 tahun itu harus menerima kartu merah di menit ke-71, atau 19 menit sebelum waktu normal berakhir.

Baca Juga:
Chelsea Dibekukan, Guardiola Merasa Kasihan dengan Tuchel dan Para Pemain

Kartu merah itu diberikan oleh wasit Thoriq Alkatiri setelah ia menerima kartu kuning kedua karena mengganggu proses serangan balik Borneo FC.

Sebagai informasi, Abimanyu telah mendapatkan kartu kuning terlebih dahulu di babak pertama, di menit ke-40, saat melanggar Jonathan Bustos yang tengah membangun serangan balik.

Apesnya, ia kembali melakukan hal yang sama di menit ke-70. Abimanyu menghentikan Muhammad Sihran yang tengah melakukan serangan balik sehingga ia mendapat kartu kuning kedua.

Kartu merah yang diterimanya itu membuat Abimanyu merasa kesal. Sebab tercatat, dirinya hanya melakukan dua pelanggaran saja yang jauh dari area kotak penalti Persija.

Tak pelak karena kartu merah ini, Abimanyu bak menjadi pahlawan kesakitan atau From Hero to Zero, karena tindakannya berimbas pada hasil yang diterima Persija, yakni kekalahan dari Borneo FC.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Load More