Minggu, 29 Januari 2023
Muhammad Ilham Baktora : Rabu, 30 November 2022 | 18:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Timnas Prancis sudah dipastikan lolos ke-16 Besar setelah mengalahkan Denmark serta Australia di dua pertandingan dalam Piala Dunia 2022. Berada dalam satu grup dengan Denmark, Australia dan Tunisia, Les Bleus hanya butuh hasil imbang menghadapi Tunisia untuk menjadi jawara Grup D.

Meski demikian, kemungkinan 3 negara selain Prancis memiliki kesempatan untuk menemani Kylian Mbappe dkk melaju ke babak knockout.

Dimulai dari Tunisia, skuad asuhan Jalel Kadri ini berada di peringkat empat klasemen sementara Grup D. Tunisia memiliki harapan untuk melaju ke 16 besar, asalkan saat menghadapi Prancis mereka bisa menang.

Tapi Tunisia harus melihat hasil pertandingan antara Australia vs Denmark, Rabu (30/11/2022). Ketika mereka hanya bermain Imbang, Tunisia bisa melenggang maju yang hanya selisih gol dengan Australia.

Untuk Denmark, yang saat ini mengumpulkan 1 poin seperti Tunisia, wajib menang di laga pamungkasnya menghadapi Australia. Namun catatannya adalah Tunisia tak boleh menang saat menghadapi Prancis di waktu yang sama.

Australia, memang cukup diunggulkan untuk menemani Prancis ke babak 16 besar. Meski demikian, Denmark juga sangat berambisi mencuri 3 poin di laga nanti malam.

Skuad asuhan Graham Arnold butuh kemenangan untuk mengantongi tiket ke babak knockout. Termasuk berharap agar Tunisia tak menang melawan Les Blues.

Melihat statistik Denmark vs Australia, skuad asuhan Kasper Hjulmand memang belom mengoleksi kemenangan di dua laga terakhir. Hanya mengantongi 1 poin bukan tidak mungkin Denmark maju sebagai negara kedua yang lolos di Grup D.

Begitupun Australia, laga pamungkasnya ini menjadi kesempatan dia untuk menggulung Denmark dengan hasil kemenangannya menemani Prancis ke babak 16 besar.

BACA SELANJUTNYA

4 Kiper Top yang Putuskan Pensiun dari Timnas, Salah Satunya Masih Berusia 26 Tahun