H.M Permana
Skuad Indonesia saat hadapi Maroko di Piala Dunia U-17 2023.(Doc. LOC WCU17/NFL)

Bolatimes.com - Meski takluk di laga terakhir babak penyisihan grup, Indonesia masih mempunyai peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17. Namun, lolosnya Indonesia tergantung hasil pertandingan lain yang digelar hari ini.

Indonesia saat ini masih masuk dalam deretan tim peringkat tiga terbaik. Secara klasemen, Indonesia berada di posisi empat tim peringkat tiga terbaik dengan raihan dua poin.

Secara peringkat tim tiga terbaik, Indonesia sudah tidak mungkin menyalip tiga tim di atasnya yakni Iran (6 poin, Jepang (6 poin), dan Uzbekistan (4 poin).

Baca Juga:
Tak Sesuai Ucapan di Konferensi Pers? Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat Malah Blunder Kontra Irak

Harapan satu--satunya yang dimiliki Indonesia adalah menanti hasil dari pertandingan Selandia Baru vs Meksiko dan Burkina Faso vs Korea Selatan.

Pasalnya, posisi Indonesia di peringkat 4 tim tiga terbaik terancam oleh dua tim lainnya yaitu Meksiko (1 poin) dan Korea Selatan (0 poin).

Bila Meksiko menang atas Selandia Baru, sudah barang tentu Indonesia tersisih dari babak 16 besar Piala Dunia U-17.

Baca Juga:
Belum Juara AFF, Kontrak Kim Pan-gon Diperpanjang, Nasib Shin Tae-yong Berbeda dengan Koleganya?

Indonesia hanya bisa lolos apabila Meksiko kalah atau bermain imbang tanpa gol. Apabila Meksiko bermain imbang, tetapi mencetak gol, Indonesia tetap tersingkir karena kalah dalam produktivitas gol.

Nasib Indonesia juga turut ditentukan oleh laga Korea Selatan vs Burkina Faso. Korea Selatan harus kalah atau imbang apabila Indonesia ingin lolos ke babak 16 besar.

Indonesia juga terancam oleh Burkina Faso yang masih mempunyai peluang lolos apabila menang atas Korea Selatan.

Baca Juga:
Bukan Kehendak Shin Tae-yong? Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Sandy Walsh tak Diturunkan Kontra Irak, Ini Alasannya

Daftar tim peringkat tiga terbaik Piala Dunia U-17 2023
1. Iran - 6 poin
2. Jepang - 6 poin
3. Uzbekistan - 4 poin
4. Indonesia 2 poin
5. Meksiko - 1 poin
6. Korea Selatan - 0 poin

 

Load More