Husna Rahmayunita
Gelandang serang Eintracht Frankfurt, Mario Gotze. [DANIEL ROLAND / AFP]

Bolatimes.com - Hansi Flick telah resmi merilis daftar pemain Timnas Jerman yang akan mentas di Piala Dunia 2022. Sejumlah nama-nama lawas masih menghiasi skuad Der Panzer.

Selain nama-nama veteran, sejumlah kejutan juga terjadi dalam pemanggilan skuad Jerman. Di antaranya ada nama Mario Gotze, pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 itu kembali dipanggil setelah absen lima tahun lamanya.

Untuk Piala Dunia 2022 ini, Hansi Flick juga membawa beberapa pemain muda yang sedang naik daun. Di antaranya ada Jamal Musiala hingga Karim Adeyemi.

Pemain-pemain muda ini tentunya masih akan dibimbing oleh para pemain senior. Lantas, siapa saja pemain tertua Timnas Jerman di Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya!

1. Manuel Neuer

Dua Kiper timnas Jerman Manuel Neuer (kanan) dan Marc-Andre ter Stegen saat melakukan sesi latihan. (Tobias SCHWARZ / AFP)

Pentolan Bayern Munchen ini masih akan jadi andalan utama di bawah mistar gawang Jerman di Piala Dunia 2022. Ini menjadi edisi keempat bagi Neuer tampil di Piala Dunia.

Prestasi terbaik Neuer tentu saja membawa Jerman menjadi kampiun Piala Dunia 2014 di Brasil. Neuer bahkan merupakan pemain tertua di skuad saat ini dengan usianya yang sudah menyentuh 36 tahun.

Dengan kemungkinan mentas di Piala Dunia terakhirnya, Manuel Neuer tentu saja punya motivasi tinggi untuk bisa meraih hasil maksimal.

2. Thomas Muller

Masih dari Bayern Munchen, Thomas Muller tetap dibutuhkan oleh Hansi Flick untuk mendongkrak lini depan Jerman di Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 33 tahun tersebut juga merupakan bagian skuad Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014. Adapun, ini menjadi edisi keempat Muller mentas di Piala Dunia.

Meski usianya sudah tak lagi muda, Muller tetap menunjukkan kualitasnya musim ini dengan mencetak 3 gol dan memberi 6 assist dar 15 laga semua ajang.

3. Kevin Trapp & Ilkay Gundogan

Gelandang Jerman, Ilkay Gundogan menjaga gelandang Prancis, Paul Pogba dalam laga UEFA Nations League (Odd Anderson/AFP)

Di urutan ketiga, ada dua pemain Jerman yang sama-sama berusia 32 tahun. Gundogan di lini tengah dan Trapp menjadi pelapis Neuer di pos penjaga gawang.

Pengalaman Gundogan diyakini masih dibutuhkan Jerman untuk mengakomodir lini tengah. Terlebih, Toni Kroos terpaksa absen dari Piala Dunia 2022 karena cedera.

4. Mario Gotze & Marc-Andre ter Stegen

Mario Gotze masuk ke dalam daftar pemain tertua di skuad Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022. Di usianya yang menginjak 30 tahun, Gotze sebetulnya masih bisa tampil menjanjikan.

Kemudian Ter Stegen diyakini masih akan menjadi pelapis Neuer di pos penjaga gawang. Kiper Barcelona itu tampil apik musim ini dengan catatan 11 clean sheet dari 19 laga.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More