Rizki Laelani
Pemain Timnas Turki melakukan selebrasi atas golnya ke gawang Timns Jerman malam tadi WIB. (@millitakimlar)

Bolatimes.com - Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024, kembali gagal mendapatkan hasil positif pada laga uji coba. Karena sudah lolos secara otomatis tanpa harus mengikuti kualifikasi, Der Panzer sering mengadakan pertandingan persahabatan tapi sejauh ini hasilnya tidak memuaskan.

Teranyar melawan Turki di Olympiastadion, Berlin, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB, Jerman tumbang setelah terlibat drama lima gol: 2-3.

Kai Havertz, yang dimainkan sebagai bek sayap kiri, membawa Jerman memimpin cepat di menit 5.

Baca Juga:
Prancis Kesetanan Bikin Nama Gibraltar Terbenam, Le Blues Catat Sejarah Mengerikan Menang 9-0, Belanda Nyaris Saja

Namun, Turki bisa mengejar dan membalikkan kedudukan di akhir babak pertama lewat Ferdi Kadioglu menit 38 dan Kenan Yildiz menit 45+2.

Jerman menyamakan kedudukan jadi 2-2 melalui Niclas Fullkrug di menit 49, tapi Turki kembali unggul lewat penalti Yusuf Sari di menit 71.

Penalti itu diberikan kepada Turki setelah Havertz dianggap handball di kotak penalti.

Baca Juga:
Dimas Drajad Pakai Kursi Roda, Bakal Absen Bela Timnas Indonesia Melawan Filipina?

3 Laga Jerman Bersama Julian Nagelsmann Jerman telah memainkan tiga laga uji coba bersama pelatih baru Julian Nagelsmann. Hasilnya adalah sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Bulan lalu, Jerman menang 3-1 atas Amerika Serikat, kemudian imbang 2-2 dengan Meksiko. Kali ini, mereka kalah dari Turki.

Dalam tiga laga itu, Jerman mencetak total tujuh gol, tapi gawang mereka kebobolan enam gol.

Baca Juga:
Poin FIFA Timnas Indonesia Berkurang Usai Takluk dari Irak, Turun dari Peringkat 145?

Di bawah asuhan Nagelsmann, Jerman menampilkan permainan ofensif yang lebih baik daripada ketika masih dilatih Hansi Flick. Namun, sejauh ini, terlihat jelas bahwa pertahanan mereka masih perlu diperbaiki.

Uji coba Jerman selanjutnya, tiga hari kemudian, adalah melawan Austria di Ernst-Happel-Stadion, Vienna. Susunan Pemain Jerman (3-5-2): Trapp; Rudiger, Tah, Henrichs; Havertz, Wirtz, Gundogan, Kimmich, Sane; Fullkrug, Brandt.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Turki (4-3-3): Bayindir; Kadioglu, Bardakci, Kabak, Celik; Yuksek, Ayhan, Akbaba; Yildiz, Yazici, Kahveci.

Pelatih: Vincenzo Montella.

 

Load More