Rizki Laelani | Rizki Laelani
Duel pemain timnas Jerman dan Austria pada 22 November 2023. (dfb_team)

Bolatimes.com - Timnas Jerman, tuan rumah Piala Eropa 2024, sedang mengalami tren negatif. Pada jeda internasional November 2023, Der Panzer hanya melakoni dua pertandingan uji coba, namun keduanya berakhir dengan kekalahan.

Pertama, Jerman takluk 2-3 dari Turki di Stadion Olimpiade Berlin pada Minggu (19/11/2023). Kemudian, Jerman kembali terpincang-pincang oleh Austria dengan skor 0-2 di Stadion Ernst Happel pada hari Rabu (22/11/2023).

Kekalahan tersebut menjadi alarm bagi Julian Nagelsmann, pelatih Jerman. Pasalnya, Jerman akan menjadi tuan rumah Euro 2024 yang akan digelar pada Juni-Juli tahun depan.

Baca Juga:
Bikin Malu Dipecundangi Austria, Leroy Sane Pemain yang Harus Disalahkan

Nagelsmann mengakui bahwa Jerman masih membutuhkan banyak perbaikan. Ia pun akan bekerja keras untuk meningkatkan performa timnya.

"Kami harus belajar dari kekalahan ini. Kami masih perlu banyak perbaikan," kata Nagelsmann.

Kekalahan dari Turki dan Austria menjadi bukti bahwa Jerman masih belum solid. Der Panzer masih sering melakukan kesalahan yang fatal, seperti yang dilakukan Leroy Sane saat dikartu merah melawan Austria.

Baca Juga:
Tak Setuju Saddil Ramdani Menjadi MOTM Kontra Filipina, Suporter Timnas Indonesia Pilih Ernando Ari, ini Alasannya

Nagelsmann harus segera berbenah jika ingin membawa Jerman meraih gelar juara Euro untuk kali keenam. Namun, hal itu tentu tidak mudah. Jerman akan menghadapi banyak tantangan, terutama dari tim-tim kuat lainnya seperti Prancis, Spanyol, dan Inggris.

Kekalahan Jerman dari Turki dan Austria menjadi pukulan telak bagi Die Mannschaft. Nagelsmann harus segera berbenah jika ingin membawa Jerman meraih gelar juara Euro 2024.

5 Data Fakta Kesalahan Leroy Sane yang Berujung Kekalahan Jerman dari Austria

Baca Juga:
Menjadi Man of the Match, Saddil Ramdani Dapat Pujian dari Suporter Timnas Indonesia di Laga Kontra Filipina

1. Leroy Sane Sebagai Penyebab Kekalahan: Leroy Sane dianggap sebagai biang kekalahan Timnas Jerman dalam pertandingan uji coba melawan Timnas Austria. Tindakan kontroversialnya, termasuk kartu merah langsung, dianggap sebagai pemicu dari hasil buruk tersebut.

2. Aksi Kontroversial Leroy Sane: Pada menit ke-29, Sane melakukan tindakan kontroversial setelah Jerman tertinggal 0-1 dari Austria. Ia terpancing emosi dan mendorong keras Philipp Mwene, yang berujung pada kartu merah langsung dan membuat Jerman bermain dengan 10 pemain.

3. Pengaruh Kartu Merah terhadap Pertandingan: Kartu merah langsung bagi Sane mempengaruhi jalannya pertandingan, memberikan keunggulan jumlah pemain kepada Austria. Mereka berhasil menambah keunggulan dan akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 0-2.

4. Permintaan Maaf Leroy Sane: Setelah pertandingan, Leroy Sane segera meminta maaf kepada rekan-rekan tim dan penggemar atas tindakannya. Ia mengakui kesalahannya sebagai tindakan bodoh dan berjanji untuk belajar dari pengalaman tersebut.

5. Dampak Kekalahan Bagi Timnas Jerman: Kekalahan dari Austria menjadi pukulan berat bagi Timnas Jerman, terutama setelah kekalahan sebelumnya dari Timnas Turki. Hasil ini menjadi peringatan serius bagi pelatih Julian Nagelsmann menjelang Piala Eropa 2024, menunjukkan perlunya perbaikan dalam persiapan menuju turnamen tersebut.

Load More