Rauhanda Riyantama
Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan gol saat melawan Real Mallorca dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (AFP/Gabriel Bouys)

Bolatimes.com - Karim Benzema resmi bersalah atas kasus pemerasan skandal video seks terhadap mantan rekannya di Timnas Prancis bernama Mathieu Valbuena. Penyerang Real Madrid itu pun dijatuhi hukuman percobaan satu tahun penjara.

Tak cuma itu, Benzema juga didenda 75.000 euro (Rp1,2 miliar). Pengacara Benzema mengatakan pemain tersebut akan mengajukan banding atas putusan tersebut.

Benzema, yang telah membantah melakukan kesalahan, tidak berada di pengadilan di Versailles. Dia akan bermain untuk klub Real Madrid melawan tim Moldova Sheriff Tiraspol pada hari yang sama.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Persebaya Surabaya Hajar Persita Tangerang 4-0

"Hasil ini sama sekali tidak sesuai dengan realitas peristiwa," kata pengacara Antoine Vey kepada wartawan sesudahnya seperti dikutip Antara dari Reuters.

Jaksa berpendapat bahwa Benzema telah mendorong Mathieu Valbuena untuk membayar sekelompok pemeras, untuk menjaga rekaman seksual yang gamblang itu keluar dari mata publik.

Mereka mengatakan Valbuena menerima panggilan pertama dari beberapa panggilan telepon yang mengancam akan mengekspos rekaman itu pada Juni 2015. Valbuena mengatakan kepada pengadilan bahwa jelas si penelepon menginginkan uang dan bahwa upaya pemerasan membuatnya takut akan karier dan tempatnya di tim nasional.

Baca Juga:
Fakta Menarik Kedatangan Ronaldo, Singkirkan 4 Pelatih dalam 4 tahun

Atas kasus skandal video seks tersebut, Benzema dan Valbuena sama-sama kehilangan tempat mereka di Timnas Prancis. Namun Benzema, yang telah bermain lebih dari 90 kali untuk negaranya, dipanggil kembali ke skuad Prancis untuk Piala Eropa 2020 yang digelar tahun ini.

Load More