Rauhanda Riyantama
Persebaya Surabaya. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya tampil perkasa melawan Persita Tangerang. Bajul Ijo menang telak dengan skor 4-0 pada pekan ke-13 Liga 1 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021).

Hasil kemenangan ini membuat Persebaya merangsek naik ke peringkat lima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan 23 poin. Sementara Persita kini ada di posisi delapan dengan 19 poin.

Persebaya tampil luar biasa dalam pertandingan ini. Tim asuhan Aji Santoso sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru bergulir tiga menit.

Baca Juga:
Fakta Menarik Kedatangan Ronaldo, Singkirkan 4 Pelatih dalam 4 tahun

Gol pembuka Persebaya berawal dari umpan terobosan Marcelino Ferdinan yang mengarah ke sisi kanan pertahanan Persita. Taisei Marukawa kemudian menjemputnya dan lantas melepaskan tendangan yang mengarah ke pojok kiri atas gawang.

Try Hamdani yang berdiri sedikit ke depan gagal menjangkau bola sepakan pemain asal Jepang tersebut.

Unggul satu gol, Persebaya terus memberikan tekanan. Meski mendominasi, Persebaya sesekali direpotkan oleh Irsyad Maulana dan kawan-kawan. Namun, kedua tim tidak bisa mencetak gol tambahan hingga turun minum.

Baca Juga:
Gagal Bawa Irak ke Piala Dunia 2022, Dick Advocaat Mundur dari Kursi Pelati

Bajul Ijo kembali mendominasi di babak kedua. Berbagai upaya dilakukan demi bisa kembali membobol gawang Persita.

Bruno Moreira membuat Persebaya unggul 2-0 lewat golnya pada menit ke-68, meneruskan umpan manis Jose Wilkson.

Unggul 2-0 Persebaya tidak mengendurkan serangan. Upaya Persebaya menerobos pertahanan Persita berbuah pelanggaran di kotak terlarang yang membuat wasit menghadiahi penalti.

Baca Juga:
Prediksi Liverpool Vs Porto: The Reds Tancap Gas meski Lolos ke 16 Besar

Taise Marukawa yang dipercaya sebagai algojo tidak menyia nyiakan untuk membuat skor menjadi 3-0 pada menit 74.

Tidak selesai sampai di situ, Samsul Arif membuat skor berubah menjadi 4-0. Aksi individu sang pemain sampai melepas tendangan melengkung tidak bisa dipatahkan kiper Persita pada menit 80.

Selepas itu Persebaya seperti mengendurkan serangan. Hal itu menjadi kesempatan bagi Persita untuk memperkecil ketertinggalan.

Baca Juga:
Hukum Berat Todd Ferre, Komdis PSSI: Ia Pukul dan Hina Wasit

Namun hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 4-0 untuk Persebaya tidak berubah.

Susunan pemain

Persebaya Surabaya: Ernando Ari (Andhika Ramadhani 27'); Alie Sesay Arif Satria, Ady Setiawan, Reva Adi Utama (Frank Rikhard 84'), Alwi Slamat (Rizky Ridho 83'), M Hidayat, Bruno, Taisei Marukawa, Marselino Ferdinan (Hambali Tolib 83'), Jose Wilkson (Samsul Arif 76').

Pelatih: Aji Santoso.

Persita Tangerang: Tri Hamdani; Herwin Tri, Kevin Gomes, M Toha, Syaeful Anwar, Harrison Cardoso (Raphael Maitimo 57'), Sin Yeong-bae, Taufiq Febrianto (Ade Jantra 56'), Nur Hardianto (Attalariq Ballah 71'), Irsyad Maulana (Billy Keraf 72'), Aldi Al Achya (Andre Agustiar 46').

Pelatih: Widodo Cahyono Putro.

Load More